Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang Gelar Perlombaan

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang Gelar Perlombaan

Kamis, 15 Agustus 2019

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dalam rangka meriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019 ke 74 Tahun, Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang gelar beberapa lomba sejak 8 Agustus hingga 15 Agustus 2019 ini.

Seperti yang dikatakan Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dimana Kota Padang Panjang untuk Pendidikannya telah memiliki julukan Serambi Mekkah, untuk Pariwisatanya The Gate Of Minangkabau dan ada nama baru yang akan digalakkan yaitu "Padang Panjang Berlomba".

"Insya Allah kita akan membuat perlombaan-perlombaan di Kota Padang Panjang ini, baik itu lomba antar RT, Pemuda, Sekolah dan OPD," kata Walikota.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan menyebutkan, beberapa hari ini Disdik sudah menggelar 3 perlombaan, mulai dari lomba Tangkelek Panjang, Senam SKJ 2018, dan saat ini sedang berlangsung lomba Gerak Jalan Tepat Waktu yang diikuti oleh Sekolah, Masyarakat, serta OPD se-Kota Padang Panjang.

Lomba-lomba sifatnya menghibur, namun ini dilakukan adalah untuk menumbuhkan semangat dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan, menumbuhkan semangat juang 74 Tahun kemerdekaan RI, dan sebagai tempat berkumpulnya seluruh komponen Kota Padang Panjang .

Sekaligus perkenalkan lokasi Dinas Pendidikan yang baru ke masyarakat.
Untuk perlombaan Tangkelek Panjang dijuarai oleh SD Komplek Guguak Malintang, juara 2 Setdako dan juara 3 diraih oleh Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang.

Sedangkan untuk lomba Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2018 diraih oleh RSUD Padang Panjang, Juara 2 Dinas Sosial PPKBP3A dan Juara 3nya diraih oleh Dinas Kominfo Padang Panjang.

Terakhir lomba Gerak Jalan Tepat Waktu tingkat OPD diraih oleh Dinas Kominfo Padang Panjang, Juara 2 Dinas Perdagkop, Juara 3 Disdikpora, untuk tingkat Sekolah dimenangkan oleh SMK 2 Padang Panjang, Juara 2 SD 03 Gumala, dan Juara 3 SMP 5 Padang Panjang.(adek)