Muhammad Guntara SH, Ketua KNPI Pasbar akan Berjuang untuk Rakyat

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Muhammad Guntara SH, Ketua KNPI Pasbar akan Berjuang untuk Rakyat

Minggu, 18 Agustus 2019
Muhammad Guntara SH

Pasbar, fajarsumbar.com - Muhammad Guntara SH Ketua KNPI Kabupaten Pasaman Barat Senin (19/8), akan dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024 mendatang. Pria yang masih berusia 25 tahun ini bertekad akan terus memperjuangkan rakyat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.  

Anak kedua dari pasangan Manus Handri SH dan Harnina ini memang belum lama menekuni dunia politik. Namun, sebagai anak muda, jiwanya mendidih ketika melihat masih ada rakyat yang belum mendapatkan haknya. 

"Dunia politik sebelumnya sudah saya pelajari juga di bangku pendidikan. Namun, dunia politik di dunia nyata memang membutuhkan tantangan. Saya yang masih muda memang banyak yang tidak percaya. Namun, ternyata rakyat memilih saya sebagai perpanjangan tangan mereka, menyuarakan hak mereka," kata Gugun, begitu dia biasa di sapa.

Muhammad Guntara merupakan ketua KNPI termuda se Indonesia dan dia pernah mendapat penghargaan tentang itu. Berbagai prestasi yang dia peroleh tidak terlepas dari dukungan saudara dan kedua orang tuanya. 

"Keluarga bagi saya merupakan harta yang paling berharga. Apa yang saya peroleh hari ini merupakan dukungan dari orang tua, saudara saya dan keluarga besar saya,"papar Muhammad Guntara.

Selain itu, majunya Guntara sebagai Calon Legislatif Dapil 4 Partai Nasdem bukan keinginan dari dirinya. tetapi banyak nya dukungan dan dorongan yang harus membuat Guntara harus mencalon baik dari kalangan tokoh masyarakat maupun pemuda dan aktivis.

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua tokoh masyarakat, pemuda dan aktivis yang telah memilih saya sebagai wakil mereka di parlemen,"kata pemuda yang masih sendiri ini. 

Gugun menghabiskan waktu senggang dengan olahraga dan traveling. Sebagai anak muda dia harus menyalurkan hobinya sehingga hal negatif tidak menghinggapi pikiran. Gugunpun sudah Ujian Profesi Advokat tahun 2017. 

"Menyalurkan hobi itu penting,"kata Gugun mengakhiri.

Biodata
Nama. : Muhammad Guntara SH
Lahir 27 Juni 1994
Hobi: traveling dan olahrga
Org tua: Ayah:  Manus Handriandri SH
Ibu: Harnina
Anak ke 2 dari 4 bersaudara

Pendidikan
SD 06 pas baru 2006
SMP 1 Pasaman 2009
SMA 1 Pasaman 2012
UMSU Medan Fakultas Hukum 2016
Unand Padang Magister Hukum 2017- sekarang

Karir organisasi:
Ketua ranting PP Medan Denai
Ketua PAC M.Timur
Ketua DPD KNPI Pasaman Barat 2017sampai sekarang

Penghargaan: Ketua DPD KNPI termuda se Indonesia
Uda favorite Pasbar 2016
Uda intelegsia Pasbar 2016
Ujian profesi Advokat 2017. (*)