Pasar Kampuang Galapuang, Pariaman Terbakar

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Pasar Kampuang Galapuang, Pariaman Terbakar

Rabu, 14 Agustus 2019
Sejumlah mobil pemadam kebakaran seusai pemadaman api yang telah membakar Pasar Kampuang Galapuang, Rabu (14/8) dini hari. (Ist)

Parikmalintang, fajarsumbar.comSi jago merah kembali mengamuk. Puluhan kios di Pasar Kampuang Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman, ludes jadi abu. 

Peristiwa memiluhkan itu terjadi Rabu (14/8) dini hari, sekitar pukul 03.15 Wib. Menurut warga, api begitu cepat menjalari kios-kios yang ada. 

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran. "Buat sementara diduga akibat arus pendek," kata Edison, Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Padang Pariaman.

Edison yang ditemui, Rabu siang, menyebutkan ada beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari luar daerah yang turut membantu upaya menjinakan api. Disamping Kota Pariaman, juga ada dari Kabupaten Agam dan Padang Panjang.  

Berkat kesigapan petugas, api berhasil dijinakan sekitar satu jam kemudian. Dari catatan sementara, ada 30 petak kios yang terbakar, yaitu terdiri dari kios pakaian, barang-barang harian dan kios pupuk. 

Menurut Edison, dalam tahun ini telah terjadi beberapa kali kebakaran. Peristiwa terbesar adalah kebakaran Pasar Lubuak Aluang. 

Sekaitan itu Edison mengingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati. Tingkatkan kewaspadaan dalam mempergunakan listrik dan, maupun api. (dr)