Pasar Tanah Datar Raih Penghargaan Dari Gubernur sumbar

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Pasar Tanah Datar Raih Penghargaan Dari Gubernur sumbar

Sabtu, 17 Agustus 2019
Kepala Dinas Koperindag Marwan
Tanah Datar,fajarsumbar.com - Kabupaten Tanah Datar kembali raih prestasi tingkat provinsi Sumatera Barat. Kali ini Pasar Batusangkar menjadi salah satu pasar rakyat terbaik katagori pasar Bersih, Tertib dan Ramah Lingkungan yang dinilai Tim terpadu Dari Dinas Koperindag Provinsi Sumbar bulan lalu.
“Insya Allah, dalam acara puncak peringatan detik-detik proklamasi di Kantor Gubernur, penghargaan Pasar terbaik akan diserahkan Gubernur Sumbar kepada Bupati Tanah Datar bersama 5 pasar Kabupaten/kota Sumbar lainnya yaitu Padang Panjang, Pesisir Selatan, Payakumbuh, Dharmasraya dan Kabupaten Padang Pariaman,” ungkap Kepala Dinas Koperindag Marwan melalui Kabag Humas Syafrizal
Marwan menambahkan, prestasi yang diraih ini merupakan lanjutan prediket Pasar Ramah Lingkungan Tingkat Nasional dari Presiden RI tahun 2018 lalu. “Di samping ini lanjutan prestasi sebelumnya, apa yang diraih juga berkat dukungan dan kebersamaan instansi dan OPD terkait dengan inovasi programnya, seperti Jaksa Masuk Pasar, alarm keamanan kendali cepat dari Polisi, Pelayanan Kesehatan Gratis setiap sebulan sekali oleh Rumah Sakit Sayang Ibu serta peran Pol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, PU, Dinas Perkim LH dan tim SK.4 Tanah Datar,” katanya.
Dan yang tidak kalah pentingnya, tambah Marwan, usaha bersama rekan-rekan di lingkup Perdagangan bersama UPT Pasar Batusangkar juga patut diberikan apresiasi, terlebih dalam waktu dekat ini Pasar Batusangkar akan mendapatkan Bantuan dana Rp.50 Milyar dari Presiden sebagai tindak Panjut dari prestasi Pasar Ramah Lingkungan Tingkat Nasional. 
“Kepatuhan pedagang menjaga kebersihan dan ketertiban, petugas kebersihan pasar dan juru parkir yang bekerja dengan baik dan dedikasi tinggi, sehingga membantu menata pasar yang bersih dan rapi, harus kita apresiasi setinggi-tingginya dan sampaikan terima kasih,” tukas Marwan. (adek)