Paskibraka Padang Panjang Sukses Mengibarkan Merah Putih

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Paskibraka Padang Panjang Sukses Mengibarkan Merah Putih

Sabtu, 17 Agustus 2019

Penaikan Bendera Merah Putih Sukses

Padang Panjang, fajarsumbar.com-Pengibaran dan penurunan bendera merah putih peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke- 74 di Lapangan Anas Karim Padang Panjang, Sabtu (17/8) berjalan lancar dan sukses.

Pantauan fajarsumbar.com dilapangan, kelompok merah Pasukan pengibar bendera berhasil dan sukses menaikan bendera , dan kelompok putih juga berhasil menurunkan bendera merah putih dengan lancar.

Dengan berseragam serba putih, 65 anggota Paskibra melangkahkan kaki dengan lantang memasuki lapangan upacara. Langkah pelan namun serempak menambah kekaguman para peserta upacara serta tamu undangan.

Suasana tegang tampak terasa ketika anggota Paskibraka yang bertugas sebagai pembawa bendera menjemput bendera dari Walikota Fadly Amran yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di atas tribun lapangan.

“Bendera siap,” teriak petugas pengibar bendera yang kemudian disambut suara lantang Komandan Upacara IPTU Jhon Hendri SH  “Hormat senjata gerak”.

Paskibra  kemudian menyiapkan formasi untuk kembali ke tempat semula. Langkah serempak Paskibraka mendapat tepuk tangan dari peserta dan tamu undangan upacara peringatan DIRGAHAYU KE-74 RI.

Begitu juga saat upacara penurunan bendera , langkah penuh yakin dan percaya diri para pasukan Paskibra berhasil menurunkan merah putih dengan sukses dan memberikan kepada Wakil Walikota Asrul sebagai Inspektur Upacara.

Kabid Pemuda dan Olahraga Alanda Syarif mengaku senang karena penaikan dan penurunan bendera pada Peringatan HUT RI Ke -74 Detik - Detik Proklamasi berjalan dengan lancar dan sukses.
" Kita merasa senang, para Paskibraka melaksanakan tugas dengan baik, sehingga penaikan dan penurunan bendera berjalan dengan lancar," ujar Alanda Syarif kepada fajarsumbar.com, Minggu (17/8).

Dikatakan Alanda,  Pasukan pengibar bendera peringatan HUT RI ke- 74 berjumlah 65 orang 33 putra 32 putri dibagi dua kelompok merah dan kelompok putih dilatih sejak sebulan yang lalu oleh TNI-Polri dan Purna Paskibraka (adek)