Perdana Paskibraka Lima Kaum Dikukuhkan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Perdana Paskibraka Lima Kaum Dikukuhkan

Jumat, 16 Agustus 2019

Tanah Datar,fajarsumbar.com-Untuk memotivasi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Lima Kaum dalam melaksanakan tugasnya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tahun 2019 ini, Camat Lima Kaum Afrizal lakukan pengukuhan, Jum’at malam (16/8/2019) di aula kantor camat setempat yang juga turut dihadiri Forkopimca, Wali Nagari, Kepala Sekolah, Purna Paskibraka Kecamatan beserta para keluarga.
Camat Afrizal mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan pengukuhan Paskibraka yang pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Lima Kaum. “Selama ini Paskibraka langsung tampil pada upacara bendera setiap 17 Agustus tanpa ada acara seperti ini, namun malam ini kita lakukan pengukuhan perdana. Semoga langkah ini mampu meningkatkan semangat dan kepercayaan diri anak-anak kita untuk tampil maksimal esok pagi melaksanakan tugasnya di lapangan Lima Kaum,” kata Afrizal yang kerap disapa Ayah ini.
Ayah menambahkan, pengukuhan ini juga bisa menjadi daya tarik bagi putra dan putri Lima Kaum lain di tahun-tahun selanjutnya untuk menjadi bagian Paskibra . “Setiap tahun kita memilih 70 putra dan putri terbaik Kecamatan Lima Kaum untuk dilatih dan didik TNI ataupun purna paskibra untuk melaksanakan tugas mulia ini hampir dalam kurun waktu sebulan ini, di mana pada HUT RI ke 74 komposisinya adalah 39 putra serta 31 putri,” tambahnya.
Diakhir penyampaiannya Ayah mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap semua pihak yang terlibat langsung ataupun tidak langsung mendukung pelatihan dan pengukuhan ini. “Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan dan didikan tenaga pelatih, semoga menjadi amal dan dibalas pahala oleh Allah SWT. Kepada anak kami yang tergabung dalam Paskibraka, tetap jalin persatuan dan silaturahmi, semoga menjadi pemuda pahlawan pembangunan Indonesia ke depan,” pungkas Ayah.(adek)