Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai di Dharmasraya, Wabup Ikut Terlihat

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai di Dharmasraya, Wabup Ikut Terlihat

Senin, 12 Agustus 2019
Jalan santai di Dharmasraya diikuti ribuan peserta, Senin (12/8/2019). (syaiful hanif)

Dharmasraya fajarsumbar.comWakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan pimpin pagelaran jalan santai dilaksanakan Pemkab Dharmasraya dalam rangka memerahkan ulang tahun ibu pertiwi ke 74. Kegiatan tersebut diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari kelompok aparatur sipil negara (ASN) kelompok militer dan polisi, kelompok pelajar dan kelompok masyarakat umum.

Posisi start dilaksanakan di jembatan kabel merah Sungai Dareh, hingga finis di kantor bupati setempat. Acara terbilang meriah itu, selain Wabup juga diikuti pejabat teras daerah lainnya, seperti Kapolres Dharmasraya AKBP H. Imran Amir, Ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung Azizah Ali, para kepala OPD dan kepala bagian.

Sepanjang perjalanan Wabup Rajo Medan tak hentinya menebar senyum kepada khalayak. Maklum, sosok sederhana ini merupakan tokoh masyarakat ibukota. Dan jalan santai ini juga mendapat perhatian masyarakat ibukota lantaran pesertanya cukup banyak. Meski melelahkan, namun peserta dengan gembira mengikutinya.

"Kita harus terapkan semangat empat lima," kata Asril, Kabag Tapem

Sesampai di finish, panitia sudah menyediakan minuman dan pangan lokal berupa kacang dan jagung rebus. Selain itu, panitia juga menyediakan hiburan. Sehingga Kabid Olahraga Drs. Sutadi menjadi motor penggerak acara hiburan, dengan menampilkan lagu daerah yang enak didengar.

Panitia menyediakan berbagai doorprize untuk peserta. Ratusan paket hadiah disediakan, mulai dari kulkas, televisi sampai kipas angin. Pokoknya semua peserta merasa kemerdekaan hadir dalam sanubarinya. Sehingga kesenangan dan kegembiraan dirasakan. (Syaiful Hanif)