SDN 29 Ganting, Padang Dinilai Tim Provinsi

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

SDN 29 Ganting, Padang Dinilai Tim Provinsi

Jumat, 16 Agustus 2019
Kepala Sekolah SDN 29 Ganting Utara Kecamatan Padang Timur Fefi Yuita saat memberikan paparan tentang kondisi sekolahnya dihadapan tim penilai serta para tamu undangan yang hadir dalam lomba sekolah sehat yang diadakan di sekolah tersebut Jumat (16/8). (Andy)

Padang, fajarsumbar.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 29 Ganting Utara, Kecamatan Padang Timur dinilai tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sumatera Barat, Jumat (16/8).

Sebelumnya  sekolah tersebut juara I tingkat Padang 2018 lalu penilaian sekolah sehat. Hadir dalam acara tersebut Camat Padang Timur, Danramil, Babinkamtibmas, Korwil serta pemuka masyarakat.

Ketua tim penilai  lomba sekolah sehat Uchie Zolina mengatakan, ada beberapa indikator penilaian. Meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sehat.

Semua indikator itu harus mampu sekolah yang dinilai menerapkannya dengan baik selama proses belajar mengajar di sekolah, serta penerapan yang berkesinambungan.

Sementara itu Camat Padang Timur Ances Kurniawan mengatakan, terpilihnya SDN 29 Ganting Utara ini sebagai satu-satunya sekolah utusan Padang Timur dalam lomba sekolah sehat untuk tingkat propinsi. Diharapkan menjadi motivasi bagi sekolah lain yang ada di Padang Timur.

“Adanya kegiatan lomba sekolah sehat yang sudah merupakan kalender tahunan di Pemko Padang ini,  hendaknya menjadikan lingkuhan sekolah bertambah sehat, demi nyamannya proses pembelajaran di sekolah,” harapnya.

Senada dengan itu Kepala Sekolah SDN 29 Ganting Utara Kecamatan Padang Timur Fefi Yuita mengatakan, ia berusaha semaksimal mungkin sesuai kemampuan untuk menjadikan sekolah sehat.

Kegiatan itu dibantu guru dan komite serta tim pembina UKS Kecamatan. "Sekolah telah berusaha semaksimal mungkin selanjutnya kita serahkan lagi kepada Allah bagaimana keputusan selanjutnya”, jelas Fefi. (andy)