Semarak Menjelang Idul Adha, Pemkot Padang Panjang Gelar Tabligh Akbar dan Lomba Takbiran

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Semarak Menjelang Idul Adha, Pemkot Padang Panjang Gelar Tabligh Akbar dan Lomba Takbiran

Minggu, 11 Agustus 2019
Lamba Takbir Idul Adha
Padang Panjang,fajarsumbar.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Raya Jihad, Sabtu (10/8).
Sebelum mendengarkan tausiyah dari Ust. Hamidi, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dengan jamaah Masjid Raya Jihad buka bersama dan Shalat Isya berjamaah.
Usai mendengarkan tausiyah, rombongan beranjak berjalan kaki seraya menggemakan takbir menuju Gedung M.Syafe'i yang tengah melaksanakan Lomba Takbiran tingkat SLTP/MTsN, SLTA/MA dan Pondok Pesantren se-Kota Padang Panjang dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha.
Walikota dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa semarak Idul Adha merupakan bentuk menghargai dan mengenang pengorbanan dari Nabi Ibrahim.
Dalam perlombaan takbiran ini walikota mengatakan "jangan hanya jadikan lomba takbiran ini sebagai ajang menabuh gendang dan menyerukan takbir, tapi maknai hal tersebut dalam hati dan tanamkan nilai-nilai islami didalamnya," ujarnya saat menutup lomba takbiran.
Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang  Gusman Piliang,  mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi untuk suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.
Sekedar informasi, perlombaan ini diikuti oleh 11 dari 17 SMP/MTsN serta 8 dari 18 SMA/MA se Kota Padang Panjang.
Berkhirnya lomba tersebut, SMP 1 Padang Panjang berhasil meraih Juara 1 disusul MTsN Ganting dan SMPN 2 Padang Panjang, Harapan I SMP Uswatun Hasana Serambi Mekah, Harapan II SMP Muhammadiyah, dan Harapan III SMP 4 Padang Panjang.
Sementara untuk tingkat SMA diraih oleh Juara I MAN 1 Padang Panjang, Juara II SMA 2 dan Juara III SMA Serambi Mekah. Dan untuk Harapan I MAN 3 Padang Panjang, Harapan II Pondok Pesantren Thawalib Putra, dan Harapan III SMA Muhammadiyah.
Turut hadir menyaksikan unsur Forkopimda, Sekda Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Staf Ahli, Kabag Kesra Setdako Eri, dan undangan lainnya. (adek)