Senam Gebyar Merah Putih Semarak di Istano Pagaruyung

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Senam Gebyar Merah Putih Semarak di Istano Pagaruyung

Jumat, 16 Agustus 2019
Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma,
Tanah Datar,fajarsumbar.com- Walau sempat diguyur hujan rintik, namun tidak menyurutkan semangat seribuan peserta Senam Gebyar Merah Putih di Istano Basa Pagaruyung hari Jum’at (16/8/2019). Senam yang berlangsung semarak ini digagas Kodim 0307 Tanah Datar, turut dihadiri Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Sekda Irwandi, Ketua Persit Ny. Sri Bulan Hasibuan, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, kepala OPD dan lainnya.
Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S Harahap mengungkapkan, kegiatan senam yang dipusatkan di halaman Istano Basa Pagaruyung merupakan kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI Ke 74 Tahun 2019. “Sengaja kita undang seluruh ASN, pegawai kejaksaan, pegawai pengadilan, Polres Tanah Datar, guru dan siswa SLTP di selingkar Pagaruyung dan beberapa instansi lainnya untuk bersuka ria dan berolahraga di pagi ini,” katanya.
Dandim Edi S Harahap juga menyampaikan permohonan maaf apabila terjadi kekurangan atau ada yang tidak pada tempatnya dalam pelaksanaan kegiatan senam itu. “Alhamdulillah, rahmat Allah SWT turun pagi ini berupa hujan, namun saya sampaikan apresiasi dan terima kasih karena dilihat semangatnya masih tinggi. Senam ini di samping untuk kesehatan juga sebagai bentuk turut semarakkan HUT RI,” sampainya.
Sementara itu Bupati Irdinansyah Tarmizi menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap pelaksanaan kegiatan oleh Kodim 0307 Tanah Datar. “Atas nama pemerintah daerah, saya sampaikan apresiasi terhadap kodim dan Dandim pak Edi S Harahap atas pelaksanaan kegiatan ini. Kalau dilihat peserta yang hadir itu menunjukkan betapa semangat kemerdekaan tetap tinggi,” ujarnya.
Dan tentu saja, tambah Bupati Irdinansyah Tarmizi, kita harus mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif sesuai tema HUT RI ke 74 Tahun 2019 ini SDM unggul Indonesia Maju. “Perkembangan zaman milenium saat ini menciptakan tantangan yang relatif berat, tentu peningkatan SDM untuk menuju Indonesia Maju harus terus dilakukan,” pungkasnya. (adek)