Shalat Id Dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Solsel, Ini yang Disampaikan Muzni Zakaria

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Shalat Id Dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Solsel, Ini yang Disampaikan Muzni Zakaria

Selasa, 13 Agustus 2019
Jemaan shalat Id di halaman Kantor Bupati Solsel, Minggu (11/8/2019).

Solok Selatan, Fajar Sumbar.comTahun ini Bupati Solok Selatan,H  Muzni Zakaria, melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Kantor Bupati di Timbulun, Padang Aro, Minggu (11/8).

Dalam sambutannya, Bupati mengajak jamaah untuk meneladani pengorbanan keluarga Ismail As yang begitu ikhlas dan taat kepada Allah SWT.

"Idul Adha merupakan Peristiwa yang menunjukkan ketaqwaan, keikhlasan, dan kepasrahan seorang hamba kepada Sang Pencipta. Nabi Ibrahim mengajarkan itu semua dengan keikhlasan dan ketaatannya, bahkan rela mengorbankan anaknya sendiri," jelasnya

Muzni mengajak jamaah untuk mendoakan jamaah calon haji yang sedang melaksanakan rangkaian ibadahnya di tanah suci Makkah agar mendapatkan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan ibadahnya.

"Kita doakan bersama agar jamaah haji diberikan kekuatan serta keselamatan, dan kembali dalam keadaan sehat wala'fiat nantinya," ajaknya

Muzni juga menyampaikan terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah menyalurkan qurbannya melalui panitia qurban Pemkab Solok Selatan.

Tercatat  sebanyak 5 ekor sapi serta 2 ekor kambing disebar tahun ini yang berasal dari OPD, dan juga pihak perusahaan, PT. Supreme Energy.

"Terima Kasih dan apresiasi kepada para pekurban, serta kepada Pihak Supreme Energy yang setiap tahunnya mempercayakan penyaluran kurbannya melalui Pemkab Solsel. Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Supreme juga memberikan sapi qurban semental kepada kita," ujar Bupati mengapresiasi.

Dalam khutbahnya, Ust Khairul Abrar menyampaikan beberapa pelajaran yang dapat diambil dalam peristiwa ibadah qurban. 

Menurutnya Qurban adalah sebuah bentuk pengorbanan dan ketaatan kepada Allah SWT, sehingga diharapkan dapat terus meningkatkan ketaqwaan dan juga pengorbanan untuk saling memberi kepada sesama.

Ibadah qurban dalam bentuk penyembelihan hewan tersebut juga diharapkan mampu menghilangkan sifat-sifat kebinatangan dalam tubuh manusia serta memunculkan nilai-nilai kebaikan dalam diri manusia.

"Mudah-mudahan ibadah qurban ini dapat meningkatkan nilai-nilai Kejujuran, keikhlasan dan pengendalian diri dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya

Seusai sholat Idul Adha, Bupati Muzni buka bersama jamaah sholat ied di Kantor Bupati Solok Selatan, dan dilanjutkan dengan open house di kediamannya.

Turut hadir Ketua DPRD Sidik Ilyas, Kepala Kemenag Syahrul M, jajaran PT. Supreme Energy, sejumlah kepala OPD, dan jamaah lainnya. Bertindak sebagai imam, qori nasional Ust Dasratul Mulia. (Yuni Valora)