SMA 6 Solsel Adakan MoU dengan Polsek, Begini Bentuk Kerjasamanya

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

SMA 6 Solsel Adakan MoU dengan Polsek, Begini Bentuk Kerjasamanya

Rabu, 07 Agustus 2019
Kasad Lantas Polres Sulsel, didampingi kepala sekolah DMAN6 Sulsel, saat penandatangan MOU bidang Lalulintas disekolah SMAN6. Sungai Lambai. Hendrivon








Solsel, fajarsumbar.com  - Sekolah Menengah Atas (SMAN) 6 Solok Selatan,
melakukan kontrak kerja sama atau MoU dengan Satlantas Polres Solok Selatan. Rabu (7/7) dan sekaligus pengukuhan Patroli Keamanan Sekolah PKS. 

Acara penandatangan MOU antara SMAN 6 Solok Selatan dengan instansi Vertikal Polres Solok Selatan, langsung dihadiri oleh Kasad Lantas Iptu Mardiana, disaksikan ratusan siswa sarta para guru, disekolah tersebut. 

Kepala sekolah SMAN 6 Solok Selatan Syamsuria dihadapan ratusan siswa mengatakan. Kehadiran para aparat keamanan Polres Solok Selatan khusus yang berpakaian lengkap Lantas ini datang kesekolah kita bukan ada tujuan yang lain.

Salah satu tujuan kedatangan rombongan penegak disiplin dijalanan ini adalah untuk melakukan kerja sama dengan pihak sekolah dan akan menandatangani MOU dibidang Lalulintas,serta mengukuhkan anggota Patroli Kemanan Sekolah (PKS).

Anggota PKS Sekolah di SMAN 6 Solok Selatan ini sudah terbentuk sejak dulu, namun belum dikukuhkan, kita berharap pihak Lantas Polres berkenan untuk mengukuhkan anggota PKS kita ini. 

Hal ini sangat berguna bagi kita pihak sekolah terutama para siswa agar nanti disaat mengendarai tidak lagi menemui kendala, dengan mematuhi aturan berlalulintas.

Apalagi sekolah kita berada pada titik keramaian, rawan kecelakaan bahkan dekat pula dengan pos jaga Lantas Polres Solok Selatan,kegiatan ini nantinya akan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dan masyarakat sekitarnya. 

Lebih jauh Kepala Sekolah, Tujuan yang utama MOU ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang kelalulintasan di jalan raya,membantu pengatutan lalin di depan sekolah setiap pagi dan jam pulang dengan harapan disiplin ini tentu dari para giri dan siswa itu sendiri. 

Sementara itu Kapolres Solok Selatan,melalui Kasad Lantas Iptu Mardianto dalam arahannya juga menyampaikan beberapa arahan.Dengan telah ditandatanganinya MOU anatar kedua belah pihak, semoga apa yang ingin kita wujudkan akan tercapai,semoga siswa SMA 6 Solok Selatan ini dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas di jalan raya terutama dikalangan pelajar.

Sehingga dengan terlaksananya program ini, akan mengurangi angka kecelakaan, terutama bagi siswa dan masyarakat pada umumnya. (Hendrivon/yuni valora)