Upacara HUT RI di Asam Jujuhan, Dharmasraya tak Kalah Menarik dari Daerah Lain

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Upacara HUT RI di Asam Jujuhan, Dharmasraya tak Kalah Menarik dari Daerah Lain

Sabtu, 17 Agustus 2019
Suasana perayaan HUT RI di Asam Jujuhan, Dharmasraya, Sabtu (17/8/2019).

Dharmasraya fajarsumbar.com - Semarak kemerdekaan terpancar indah dari sudut perbatasan Kabupaten Dharmasraya. Masyarakat berada di wilayah batas, tepatnya warga Kecamatan Asam Jujuhan, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan bola kaki Nagari Sungai Limau Sabtu (17/8).

Pembina upaca  dipimpin langsung oleh Camat Asam Jujuhan, Imam Mahfuri dan pada kesempatan itu juga dihadiri anggota DPRD Dharmasraya Raden Awaludin, dari Fraksi PAN, serta Alisa Septiani dari Fraksi Gerindra.

Selanjutnya juga ikut hadir Muslim Wali Nagari Sungai Limau, Ramdani Wali Nagari Alahan Nan Tigo, Marzuki Wali Nagari Sinamar, Armen Wali Nagari Tanjung Alam, Burhanudin Wali Nagari Lubuk Besar, dan ratusan masyarakat setempat menjadi saksi dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

Camat Asam Jujuhan Imam Mahfuri kepada wartawan menyampaikan, dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan ke 74 tahun, pihak pemerintah kecamatan, Kenagarian, Jorong, pelajar, hingga masyarakat,saling bekerja sama untuk mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan. Mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

Kegiatan memeriahkan HUT RI ke-74 tahun ini, telah dimulai sejak pertengahan bulan Juli lalu, diisi dengan berbagai kegiatan serta perlombaan. Seperti turnamen volly, bulu tangkis, tarik tambang, senam masal, pawai, dan akan dilanjutkan dengan malam resepsi.

Muslim Wali Nagari Sungai Limau, sekaligus Ketua Panitia HUT RI ke-74 tingkat Kecamatan Asam Jujuhan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, mulai dari Camat, Polri, TNI, serta para wali nagari, dan seluruh masyarakat yang telah ikut serta ambil bagian dalam kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan.

Ditempat terpisah, Anggota DPRD Dharmasraya Raden Awaludin, mengaku bangga dengan kekompakan warga Kecamatan Asam Jujuhan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan berjalan dengan kidmat dan apik.

"Hal seperti ini, perlu dipertahankan, sehingga apapun kegiatan masyarakat, maupun kegiatan pemerintah berjalan dengan sukses," puji anggota dewan dari PAN itu.

"Walaupun Asam Jujuhan berada diwilayah perbatasan, namun semangat juang masyarakat tidak pernah kendor demi memeriahkan buka  kemerdekaan," sela Alisa Septiani Anggota DPRD Dharmasraya dari Partai Gerindra. (Syaiful Hanif)