Upacara HUT RI di Sangir, Balai Janggo 'Ternoda' Anggota Dewan tak Hadir

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Upacara HUT RI di Sangir, Balai Janggo 'Ternoda' Anggota Dewan tak Hadir

Senin, 19 Agustus 2019
Ketua Bamus Nagari Sungai Kunyit  Barat Minal Amril.'Anggota DPRD Sukarela".saat membacakan Teks Proklamasi menggantikan anggota DPRD Solsel yang tidak hadir, saat upacara HUT RI.

Padang Aro, fajarsumbar.com - Pelaksanaan upacara HUT RI ke-74 di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan, berjalan sukses aman dan terkendali.

Pelaksanaan upacara itu di sebuah objek wisata Goa Batu Kapal, sekalipun pelaksanaanya sukses, namun ada yang lebih menarik.

Hasil pantauan media pada hari pelaksanaan upacara tersebut, ada yang tampil beda, biasanya pembacaan teks Proklamasi harus dibacakan oleh anggota DPRD dapil setempat. Namun tidak pada kenyataannya, oleh karena anggota DPRD dimaksud tidak hadir.

Sehingga panitia dengan terpaksa mengganti anggota DPRD itu dengan ketua Bamus Nagari Sungai Kunyit Barat Minal Amri "Anggota DPRD Sukarela".

Camat Sangir Balai Janggo, Muslim, usai menjadi Irup upacara kepada media mengatakan, secara aturan pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 tahun ini berjalan sukses dan aman, hanya sedikit kecewa, karena ketidakhadirkan anggota DPRD setempat.

Ditempat terpisah Ketua DPRD Solok Selatan sementara Zigo Rolanda, saat dikonfirmasi media di Lubuk Gadang, juga menyesalkan ketidakhadiran anggotanya untuk ikut dalam acara nasional itu.

"Saya sudah  berikan jadwal ini kepada Sekwan dan diteruskan kepada masing masing anggota DPRD agar, mengikuti upacara HUT RI di masing masing dapil." katanya. Ke depan hal ini tidak boleh lagi terjadi, kita harus ada perubahan untuk kemajuan Solok Selatan," ujarnya. (Hendrivon)