Usai Jambore, Satgas Siaga Bencana Harus Sosialisasikan Siaga Bencana Kepada Masyarakat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Usai Jambore, Satgas Siaga Bencana Harus Sosialisasikan Siaga Bencana Kepada Masyarakat

Jumat, 02 Agustus 2019

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Kepala BPBD Erizal mengatakan Kota Padang Panjang salah satu daerah yang mengikuti jambore ke VI di Mentawai, pihaknya mengirimkan sebanyak 15 orang peserta ditambah 5 orang pendamping.

Disisi lain Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Bencana BPBD Rully Hardian mengatakan pada jambore tingkat Sumatera Barat 21/26 July lalu itu, Kota Padang Panjang mengikuti seluruh kegiatan dan lomba yang dilaksanakan panitia.

Rully Hardian menegaskan kepada Satgas untuk memahami kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana yang didapat selama mengikuti jambore, dan mengaplikasikan serta mensosialisasikan ditengah-tengah masyarakat.

" Usai mengikuti Jambore , BPBD Padang Panjang lansung menegaskan kepada Satgas PB untuk mensosialisasikan ilmu yang di dapat selama mengikuti jambore," ujar Rully Hardian diruang kerjanya  kepada fajarsumbar.com, Jumat ( 2/8).

Ditambahkan Rully Hardian, selain sebagai peningkatan kapasitas lembaga, jambore bertujuan untuk pembinaan kelompok siaga bencana atau Satgas Siaga Bencana dalam upaya pengurangan resiko bencana.

Disamping itu kata Rully, kegiatan jambore juga membangun jaringan informasi dan kerjasama antar Satgas dan pihak terkait lainya di Padang Panjang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

" Seiring dengan tema jambore, kita tingkatkan siaga, kurangi resiko bencana, menuju ketangguhan masyarakat yang berprinsip inklusi, dalam rangka pencegahan dan penanggulangi bencana, " ujar Rully Hardian.(adek)