Wabub Pasbar Pimpin Upacara Hari Pramuka, Ini Pesan Yulianto

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Wabub Pasbar Pimpin Upacara Hari Pramuka, Ini Pesan Yulianto

Rabu, 14 Agustus 2019
Yulianto foto bersama dengan jajaran Pemkab Pasbar.

Pasbar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Pasaman Barat  Yulianto sekaligus Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka  0317 Pasaman Barat (Kwarcap) pimpin upacara mempringati hari pramuka ke-58 tahun 2019.

"Semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat selalu produktif,inovatif dan kreaktif dalam berkarya selalu menjadi gerenasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,"tandas Yulianto.

Wabup mengatakan, pramuka berasal dari kata praja muda karena yang mempuyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya. Sebagai anak muda haruslah bisa berkarya degan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan.

"Kegiatan pramuka ini sangat lah mulia untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal yang positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan  pramuka yang sesuai degan norma-norma msayarakat yang berlaku. Maka dari itu, akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kasatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembagunan Bangsa dan Negara untuk masa yang akan datang,"kata Yulianto.

Wabup juga berpesan kepada seluruh anggota gerakan pramuka teruslah berkreasi, berkarya isilah waktu muda dengan kegiatan positif dan produktif. Generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, Generasi yang hebat, Generasi yang kreaktif, Generasi petarung dan bukan Generasi pecundang.

Dihakir sambutanya Wabup Yulianto juga mengatakan Pesaman Barat masih dalam suasana berduka atas berpulangnya Kamabicap yang juga sebagai Bupati Pasaman Barat(Pasbar) Almarhum Drs H.Syahiran MM

"Semasa hidup beliau begitu besar perhatianya terhadap Kwarcap dan Pramuka Kabupaten Pasaman Barat. Maka dari itu mari kita do'akan bersama semoga arwah beliau ditempatkan di tempat yang layak disisinya,"tandas Yulianto. (wati)