Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Hadiri Rapat Paripurna HUT RI ke-74

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan


Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Hadiri Rapat Paripurna HUT RI ke-74

Jumat, 16 Agustus 2019
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz terlihat berbincang serius

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di Ruangan Sidang Utama, Gedung DPRD Kota Payakumbuh, Jumat, (16/8).

Rapat paripurna yang dipimoin oleh Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda, Ketua KPU Haidi Mursal, Sekda Rida Ananda, Asisten, Staf Ahli, dan sejumlah Kepala OPD Pemko Payakumbuh itu, terpantau khidmat mengikuti tayangan pada layar lebar, berlangsungnya Sidang Tahunan MPR RI di Jakarta.

Rangkaian sidang tahunan tersebut terdiri dari tiga agenda. Pertama, sidang tahunan MPR, sidang bersama DPR-DPD RI dan terakhir sidang penyampaian RAPBN 2020. Artinya Presiden Jokowi menyampaikan pidato sebayak 3 kali yakni Pidato Sidang Tahunan, Pidato Kenegaraan, dan Pidato Nota Keuangan.

Pada pidato kenegaraan dalam Sidang Bersama DPR-DPD RI, Presiden Jokowi menyampaikan, sudah saatnya Indonesia melompat untuk maju. "Tidak sekedar lebih baik dari sebelumnya melainkan lebih baik dari yang lain," ucapnya.

Presiden Jokowi menegaskan pembangunan tak hanya bersifat Jawa-sentris melainkan harus Indonesia-sentris. "Dengan ini saya mohon ijin untuk memindahkan ibukota negara kita ke Pulau Kalimantan demi pemerataan ekonomi dan mencapai visi Indonesia Maju," katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengatakan, Pemko Payakumbuh beserta pemangku kepentingan lainnya sangat antusias untuk mendengarkan dan mengilhami pesan-pesan dalam pidato kenegaraan Presiden.

"Percepatan-percepatan yang diinstruksikan presiden sudah banyak yang kita lakukan. Salah satunya kita akan mewujudkan Mal Pelayanan Pubkik (MPP) yang akan diresmikan langsung oleh Kemenpan," ucapnya.

Kepada masyarakat Payakumbuh, Erwin berpesan pada moemen peringatan kemerdekaan ini agar tetap menjaga menjaga persatuan dan kesatuan karena tantangan bangsa ke depan akan semakin berat. "Kita harus lebih kreatif dalam mengisi kemerdekaan," tuturnya.(ah)