ZTRI Siap Lahirkan Pebalap Handal Kelas Dua Tak

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

ZTRI Siap Lahirkan Pebalap Handal Kelas Dua Tak

Minggu, 04 Agustus 2019
Team motor ZTRI Pessel

Pessel, FajarSumbar.com - Team motor ZTRI Pessel bertekad melahirkan pebalap handal yang mumpuni di kelas dua tak pemula (115 cc).

Bahkan untuk berlaga di ajang PON 2020. Bukan tanpa alasan, daerah berjuluk 'Negeri Sejuta Pesona' itu memiliki banyak pebalap potensial untuk dikembangkan.

Apalagi, klub yang bermarkas di Sutera itu sejak dulu memiliki motor tenaga, mekanik dan peralatan yang dapat diandalkan.

"Buktinya, sejak 2005 atlet kami tidak pernah absen naik podium," ujar manager tim, Epi Dicaprio

Tak hanya persiapan PON dan dan berbagai event daerah lainnya persiapan, ZTRI kini tengah menyiapkan pebalap untuk beberapa klub motor.

Selain persiapan bibit muda untuk tujuan prestasi, menurutnya keberadaan klub juga mencegah generasi muda dari aksi ugal-ugalan di jalan raya.

Karena dapat membahayakan keselamatan pribadi dan orang lain. "Di lain sisi, kami berusaha menekan angka kecelakaan dan tertib berlalu lintas bagi generasi milenial," ulasnya.

Dilanjut Epi, persiapan sejak dini yang mereka lakukan menjadi perhatian pemerintah daerah sebab setiap bertanding selalu membawa nama daerah. Hampir tiap event diberbagai daerah mereka mengharumkan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Hampir ratusan piala yang kami bawa pulang, setiap piala itu persembahan untuk daerah. (tsf)