6 Anggota PWI Kabupaten Solok Selatan, Mengikuti KLW di Hotel Bumi Minang

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

6 Anggota PWI Kabupaten Solok Selatan, Mengikuti KLW di Hotel Bumi Minang

Sabtu, 07 September 2019
.
Padang, fajarsumbar.com  - Sebanyak enam dari sepuluh orang  wartawan Solok Selatan dari berbagai media mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW). Kegiatan itu dibuka Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus di Kyriad Bumiminang Hotel Padang, Sabtu (7/9).

Keenam wartawan Solok Selatan yang tergabung dengan organisasi PWI Solok Selatan itu diantaranya.Rifki Wahyudi Harian Singgalang naik ststus ke Anggota Biasa,Ardi Tono dari media Padang Ekspres naik status ke Anggota Muda, Muhamad Zaki media Indonesia Raya naik status ke anggota Muda, Sudirman R media mingguan Jurnal Andalas naik status ke anggota Muda, Helfi Yulinda Harian Chazana naik status ke anggota Muda dan Armensis Terobos Calon Anggota Muda.

Keberangkatan anggota PWI Solok Selatan itupun langsung diantarkan oleh ketua PWI Solok Selatan Hendrivon,dan segala pembiayaan mulai dari biaya pendaftaraan, transportasi, hingga makan minum ditanggung ketua PWI dan sejumlah donatur.

Dalam sambutannya pada  pembukaan acara.Heranof Firdaus menyebutkan PWI Sumbar telah lama tidak mengadakan KLW, yakni sejak 2011. Kegiatan tersebut untuk menambah wawasan wartawan.

"KLW ini beriringan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Maka diharapkan selepas kegiatan ini profesionalitas wartawan yang tergabung dalam PWI Sumbar semakin meningkat," katanya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana KLW, Sawir Pribadi dalam laporannya menyebutkan minat wartawan untuk ikut kegiatan itu cukup tinggi.

"Buktinya, dari awal kita rencanakan 80 peserta, namun karena semangat dan antusiasme wartawan saat ini pesertanya mencapai 105," kata Sawir.

Ia menambahkan, peserta KLW nantinya akan diberi sertifikat. "Kegiatan ini dari wartawan dan untuk wartawan, maka ikutilah dengan sungguh-sungguh,"Ucapnya lagi.

Ketua PWI Solok Selatan  Hendrivon saat diwawancarai sejumlah awak  media di hotel Bumi Minang mengatakan,pihak sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh PWI Provinai Sumatya Barat,satu satunya untuk meningkatkan kwalitas wartawan yang  ikut KLW,karena banyak saat ini wartawan yang naik ditengah jalan,belum memahami betul apa itu propeai seorang jurnalis.

PWI Solok Selatan sejak awal suda mendaftarkan pesertanya sebanyak sepuluh orang,akan tetapi disaat saat akan berangkat,ada sejumlah anggota kami yang berhalangan penting,sehingga bisa diikuti enam orang saja,dan itupubn Saya sudah merasa puas.

Ke depan berharap,agar kawan kawan yang belum bisa ikut tahun ini tahun depan sudah ikut semua,mengingat program ini sangat penting bagi seorang jurnalis.Hendrivon

Teks photo

Para peserta KLW Se Sumbar dari PWI Kabupaten Dolok Selatan.Hendrivon