Alumni SMAN I Kota Padang Panjang Kembali Salurkan Beasiswa

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Alumni SMAN I Kota Padang Panjang Kembali Salurkan Beasiswa

Sabtu, 14 September 2019

Pengurus Alumni SMAN Padang Panjang bersama orang tua murid.(photo:Kominfo PP)
Padang Panjang, fajar Sumbar.com - Sebagai bentuk perhatian dan motivasi para alumnikepada sekolahAlumni SMAN Kota Padang Panjang kembali menyalurkan beasiswa kepada siswa/siswi berprestasi SMAN 1 yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri, di Halaman SMAN 1 Padang Panjang, Sabtu (14/9)
Beasiswa tersebut merupakan yang kedua kalinya disalurkan sebagai bentuk perhatian dan motivasi para alumni kepada sekolah itu. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di Halaman SMAN 1 Padang Panjang yang disaksikan oleh para siswa /siswi serta kepala sekolah bersama majelis guru dan komite sekolah.

Sekretaris Alumni Alumni SMAN ZulkifLi mengatakan Pada tahun 2019 ini terdapat 7 orang siswa penerima beasiswa. Artinya terjadi peningkatan penerima beasiswa dari jumlah sebelumnya sebanyak 5 orang. Di tahap awal ini akan diberikan beasiswa selama 6 bulan dengan jumlah Rp. 1.000.000,- tiap bulannya. 

"Tahap selanjutnya, penerima beasiswa akan dicarikan orangtua asuh yg berasal dari Alumni SMAN 1 Padang Panjang sampai yang bersangkutan lulus.Para penerima beasiswa masing masing diwajibkan membuat laporan perkembangan proses belajar dan nilai nilai semesternya ke kepada pengurus alumni dan sekolah," ujarnya didampingi Ketua II Alumni, Zulheri, Sekretaris 1 Alumni Faizah.

Sekretaris Umum Alumni SMAN 1 Padang Panjang Zulkifli, SH menyampaikan bantuan tersebut diharapkan dapat dipergunakan sebaik baiknya untuk kelancaran melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 

" Mudah- mudahan beasiswa ini dapat meringankan beban dari orang tua,para Alumni nantinya akan mengupayakan merenovasi masjid di komplek sekolah itu.Saat ini kita dalam proses perbaikan gambar dan proses RAB," ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Sekretaris Umum Pengurus Alumni SMAN 1 Padang Panjang, Ketua II Alumni, Zulheri, menyampaikan Beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi alumni yg sdg menuntut ilmu di perguruan tinggi saat ini, sehingga dapat menyelesaikan perkuliahan dengan nilai yang membanggakan. 

"Dana beasiswa ini berasal dari alumni yg sudah sukses di berbagai bidang. Semoga bantuan beasiswa ini dapat digunakan untuk kepentingan pendidikan di bangku kuliah dan terima kasih disampaikan kepada alumni yg telah berkontribusi utk program beasiswa ini," pungkas pria yang menjabat sebagai Kabid KIP Diskominfo Padang Panjang ini.

Salah seorang perwakilan dari orang tua penerima beasiswa Syafitri Ekayanti menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan beasiswa yang diberikan.
"Mudah mudahan bantuan ini bermanfaat dan menjadi berkah buat anak kami maupun bagi sekolah dan para alumni," ungkapnya

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Padang Panjang Sepriadi, S.Pd, M.Pd menyampaikan, beasiswa tersebut diharapkan dapat memotivasi para siswa/ siswi lainnya untuk meraih prestasi terbaik. "Tidak ada alasan hanya karna biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," katanya.(*/adek)