Angin Puting Beliung Kembali Sapu Solsel, Sejumlah Rumah Porak-poranda

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Angin Puting Beliung Kembali Sapu Solsel, Sejumlah Rumah Porak-poranda

Rabu, 11 September 2019
Kembali diporak porandakan angin puting beliung dikecamatan Sungai Pagu,Pauh Duo,KPGD.Hendeivon

Padang Aro, fajarsumbar.com - ,Bencana hujan badai dan angin puting beliung tampaknya belum berakhir di Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat. Selasa (10/9/2019) angin puting beliung kembali menyapu daerah tersebut sekira pukul 15.30 WIB.

Berselang hanya dalam hitungan menit, sejumlah rumah warga porak poranda,di Jorong Bentiang Nagari Koto Baru,Ujung Jalan,Magari Luak Kapau,Pulakek,Pasir Talang,Pakan Rabaa,Swi Durian. Masih banyak rumah yang rusak parah.

Selain itu lampu penerangan listrik padam diakibatkan banyak pohon pohon yang tumbang menimpa rumah dan kabel listrik milik PLN.

Kepala PLN Rayon Muaralabuh Adriano menjelaskan,memang ada sejumlah titik pohon tumbang yang menimpa kabel listrik dan mengakibatkan lampu mati. Petugas PLN diterjunkan memperbaiki jaringan yang rusak.

Sementara itu pihak BPBD belum bisa memberikan jumlah rumah warga yang rusak dan masih mendata. 

Beberapa hari yang lalu,daerah Saribu Rumah Gadang ini dilanda bencana hujan badai dan angin puting beliung,bahkan pihak pemda masih sedang melakukan pendataan jumlah rumah yang terkena musibah.

Kini musibah yang samapun datang secara tiba tiba,itupun kembali memporak porandakan wilayah Solok Selatan Sungai Pagu lama pada umumnya.

Hasil pantauan Awak Media disejumlah lokasi.Selasa (10/9) sekitar sore pukul 15.30 Wib hujan yang turun sangat deras disertai angin kencang dan petir  membuat cemas sejumlah warga. (Hendrivon)