Antusias Masyarakat Menyaksikan Penutupan FSM

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Antusias Masyarakat Menyaksikan Penutupan FSM

Selasa, 03 September 2019
Walikota Fadly Amran Datuak PAduko Malano ( Photo : Kominfo PP )

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Antusiasme masyarakat terlihat dikala tiga event diselenggarakan di Kota Padang Panjang. Event yang memadukan keragaman Seni dan Budaya yang ada di Kota Padang Panjang terlihat sukses dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Event tersebut yakni Festival Serambi Mekah (FSM) ke XIII, Halal Fair dan Minangkabau Silek Retreat. Tak hanya berskala Kota, event tersebut juga diikuti peserta dari mancanegara dari tiga negara.

Kemeriahan juga terlihat saat Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menutup kegiatan tersebut di Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh tadi malam, Senin (2/9).

Pada FSM kali ini, rangkaian kegiatan melibatkan para santri pondok pesantren yang ada di Kota Padang Panjang dengan menampilkan seni dan budaya yang menjadi ciri khas Minangkabau.

Sedangkan untuk kegiatan Halal Fair, " Kita menghadirkan dan memperkenalkan produk halal kepada masyarakat, kegiatan tersebut bertemakan edukasi, karena juga ada kegiatan bedah buku," jelas Walikota.

Selanjutnya yang paling menarik lagi yakni pada event Minangkabau Silek Retreat, tak hanya menghadirkan pesilat yang ada di Minangkabau, kegiatan itu juga mendatangkan pesilat dan tuo silat dari Nasinal dan Internasional.

"Event ini sangat luar biasa sekali karena mampu menghadirkan pesilat dari mancanegara, dan kami berharap ini akan menjadi agenda tahunan bagi Padang Panjang tujuannya tak lain agar masayarakat luar bisa datang kesini untuk belajar silat, " tambah Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan, AP, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih atas support dari seluruh pihak untuk suksenya kegiatan ini.

Dalam event ini, Dinas Pariwisata menyuguhkan kepada masyarakat pentas seni dan tarian dari santri pondok pesantren serta sanggar tari yang ada di Padang Panjang, tak lupa juga menghadirkan artis Minang seperti Kintani, Adim dan Ajo Buset.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Angku-Angku Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.(adek)