AYPI Sumbar Adakan Talkshow, Mendidik Anak Harus Berfikir Cerdas

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

AYPI Sumbar Adakan Talkshow, Mendidik Anak Harus Berfikir Cerdas

Minggu, 15 September 2019
Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Adib Alfikri memberikan sambutan pada Talkshow dan Parenting di ruang serbaguna Bagindo Azizchan kantor Walikota Padang, Minggu (15/9).

Padang, fajarsumbar.com - Asosisasi Yayasan Pendidikan Islam (AYPI) Sumatera Barat bekerjasaman dengan Himpaudi Kota Padang mengadakan talkshow dan parenting dengan tema mendidik dengan holistik di ruang serbaguna Bagindo Azizchan Balaikota Padang, Minggu (15/9).

Acara itu dihadiri pengurus AYPI se-Sumatera Barat serta para pejabat dari instansi pemerintah dan tamu undangan lainnya. Acara itu dibuka gubernur yang diwaki Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri.

Adib mengatakan, sebagai orang tua dan pendidik sudah saatnya berfikiran cerdas dalam mendidik anak di era milenial, mau tidak mau harus siap dengan perkembangan zaman yang ada saat ini.

Pada era milenial harus bisa memberi batasan-batasan kepada anak-anak dalam melakukan interaksi dengan alat-alat yang dipakai pada era milenial ini. Seperti halnya handphone, karena pada prinsipnya dunia harus berada dalam genggaman dan selayaknya harus bisa menguasai dunia sebagaimana tuntutan zaman.

Ketua AYPI Pun Ardi didampingi Humas dan Dokumentasi Irsal bin Salinisali mengatakan, AYPI merupakan sebuah wadah yang menampung serta memberdayakan seluruh yayasan pendidikan Islam baik ditingkat wilayah maupun nasional.

Selanjutnya AYPI juga akan menjajaki dan menelusuri bermacam peluang untuk peningkatan dan pengembangan kegiatan lembaga, yayasan pendidikan Islam baik melalui kerjasama dengan berbagai pihak. Baik pemerintah ataupun sesama swasta lainnya. (andy)