Basmi Hama Tupai, Kelurahan OTS Gelar Olahraga Menembak

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Basmi Hama Tupai, Kelurahan OTS Gelar Olahraga Menembak

Rabu, 11 September 2019
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Sehubungan dengan banyaknya hama tupai yang mengganggu dan merusak tanaman masyarakat, pihak Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara, memgundang para pecandu olahraga menembak dan berburu se-Luak Limopuluah.

"Iya, di sini banyak warga yang memiliki area pertanian dan perkebunan baik kopi kakao, kelapa, dan lainnya, namun banyak dirusak hama tupai. Makanya kami menggelar kegiatan ini," ujar Lurah Ompang Tanah Sirah, Erizal, Rabu (11/9).

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Erizal pun meminta grup penembak tupai profesional yang tergabung dalam Liko SC untuk menyukseskan kegiatan tersebut. "Kami mengundang Liko SC agar memfasilitasi para penggemar olahraga menembak yang berada di bawah naungannya," ujar Erizal.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung pada Minggu (15/9) di Ompang Tanah Sirah. "Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan LIKO SC untuk menyukseskan kegiatan ini," ucap Erizal.

Kegiatan ini bukan pertama kalinya digelar di Ompang Tanah Sirah. Dua tahun lalu perburuan hama tupai ini juga digelar pihak kelurahan bersama Liko SC. Saat itu 157 ekor tupai dan 1 ekor luwak berhasil dilumpuhkan.