Bencana Puting Beliung, Polres Solok Selatan Buka Dapur Umum di Jorong Taratak Bukareh

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Bencana Puting Beliung, Polres Solok Selatan Buka Dapur Umum di Jorong Taratak Bukareh

Rabu, 11 September 2019
Kapolres Solok Selatan peduli dengan warga yang tertimpa bencana,dan langsung membagikan sembako dikecamatan Pauh Duo,didampingi camat Pauh Duo Bujang Basri.

Padang Aro, fajarsumbar.com - Bencana alam angin puting beliung dan hujan badai yang terjadi sejak tiga hari yang lalu di Kabupaten Solok Selatan mendapat perhatian khusus dari Polda Sumatra Barat.

Untuk itu Kapolres diperintahkan Kapolda Sumbar segera mengambil tindakan.Gerak cepat Polres Solok Selatan mengatasi dan membantu warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung di tiga kecamatan Pauh Duo, Sungai Pagu dan KPGD.Rabu (11/9).

Puluhan anggota Polres dan Polsek Sei Pagu dikerahkan kelokasi bencana angin puting beliung,untuk berjibaku dengan masyarakat.

Aparat kepolisian Polres Solok Selatanpun langsung mendirikan tenda dan dapur umum,dapur umum ini didirikan di Jorong Taratak Bukareh Nagari Pauh Duo Nan Batigo,karena daerah tersebut terparah dampak bencana.

Pagi menjelang siang itu,Kapolres AKBP Imam Yulisdianto didampingi Kasad Reskrim AKP M.Rosidi,Camat Pauh Duo Bujang Basri,Wali Nagari Pauh Duo Nan Batigo Lukfi langsung berjalan kaki mengelilingi perkampungan melihat langsung kondisi warga yang terkena musibah.

Lebih dari seratus paket sembako yang sudah disediakan dan langsung dibagikan oleh Kapolres kepada warga yang terkena musibah,hampir semua warga yang kena musibahq di Nagari Pauh Duo Nan Batigo mendapat sembako.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal,melalui Kapolres Solok Selatan,kepada Sejumlah Media dilokasiengatakan.Ini merupakan bencana Nasional dan tidak bisa didiamkan karena dalam tiga hari ini,bemcana angin puting beliung di Solok Selatan cukup mengkuatirkan,sehingga dengan adanya bencana ini setidaknya lebih dari serrus rumah warga yang porak poranda.

Kepolisian sebagai pengayom masyarakat tidak alan diam dalam hal ini,pihak kami selalu prihatin dan peduli dengan semua ini.

Harapan kami kepada warga yang ti gggal didaerah perbukitan dan perkampungan yang banyak pohon pohon besar agar lebih waspada dan berhati hati. (Hendrivon)