Bunda PAUD Sangat Berperan untuk Kemajuan Kependidikan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Bunda PAUD Sangat Berperan untuk Kemajuan Kependidikan

Rabu, 04 September 2019
Ketua HIMPAUDI Kota Padang Hj. Harneli Mahyeldi saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan bunda PAUD Tingkat Kota Padang tahun 2019 di Hotel Axana Padang, Rabu (4/9).

Padang, fajarsumbar.com - Dinas Pendidikan Kota Padang, mengadakan pelatihan bunda PAUD tingkat Kota Padang di Hotel Axana, Rabu (4/9).

Pelatihan dengan mengangkat tema “Meningkatkan Peranan Bunda PAUD untuk Layanan PAUD berkualitas” tersebut,  dibuka Ketua Himpaudi, Hj. Harneli Mahyeldi. Acara juga dihadiri Kabid  Paudni Dinas Pendidikan Padang. Pesertanya 128 orang dari 11 kecamatan.

Harneli mengatakan, sudah saatnya bunda PAUD mampu memberian perhatian penuh terhadap perkembangan dan kemanjuan dunia pendidikan anak usia dini di daerahnya masing-masing.

“Bunda PAUD sangatlah penting artinya untuk kemajuan pendidikan anak usia dini”, ujar Harneli.

Harneli juga mengatakan, jika lembaga PAUD berjalan dengan baik sesuai dengan harapan yang diinginkan, perlu adanya kerjasama antara pihak kecamatan dan kelurahan, dengan arti kata camat dan lurah harus berperan aktif dalam mencapai tujuan tersebut.

Senada dengan itu, Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Padang Hj.Nurhayati mengatakan, rencana untuk melaksanakan pelatihan itu sudah lama ingin dilaksanakan, namun karena keterbatasan dana maka baru saat ini bisa kita laksanakan.

Tujuan dari pelatihan, untuk meningkatkan peranan bunda PAUD yang ada di 11 kecamatan Kota Padang ini, dengan harapan ke depannya nanti tak ada lagi anak usia PAUD yang tidak mendapatkan pendidikan dengan layak, karena pendidikan anak usia dini wajib adanya satu tahun sebelum memasuki jenjang sekolah dasar.(andy)