Bupati Irdinansyah Ingatkan Mahasiswa Menjadi Agen Perubahan

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Bupati Irdinansyah Ingatkan Mahasiswa Menjadi Agen Perubahan

Selasa, 17 September 2019
Bupati Irdinansyah dengan Fokal IMM Sumbar ( photo Humas TD)
Tanah Datar, fajarsumbar.com- Mahasiswa sebagai generasi calon pemimpin bangsa harus mampu menjadi agent of change atau agen perubahan bagi dirinya maupun lingkungan sekitarnya. Untuk itu mahasiswa dituntut mengembangkan diri dan lebih inovatif sehingga bisa punya bekal untuk diri sendiri menghadapi masa depan.
Hal ini dipesankan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi selaku ketua Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Sumatera Barat didampingi Kabag Kesra Afrizon selaku Ketua Fokal Cabang Tanah Datar saat menerima kunjungan pengurus dan anggota DPD IMM Sumbar didampingi Pimpinan Cabang (PC) IMM Tanah Datar, Minggu (15/9/2019) di Indo Jolito Batusangkar.
Di kesempatan itu Irdinansyah Tarmizi juga menyampaikan harapan dan dukungannya terhadap IMM agar bisa lebih eksis. “Kalau kita lihat dan tinjau, harus diakui kondisi saat ini banyak IMM yang kurang aktif, makanya dengan kunjungan adinda dari DPD IMM Sumbar ke Pimpinan Cabang (PC) IMM harus diberikan apresiasi sehingga bisa memberikan motivasi dan semangat untuk aktif lagi menjalankan roda organisasi,” ujarnya.
Namun tentu saja, tambah Bupati Irdinansyah, tujuan IMM harus menjadi prioritas utama dalam berorganisasi. “IMM sesuai tujuan harus mampu menjadi religiusitas, Intelektualitas dan humanitas untuk mencapai akademisi Islam yang berakhlak mulia berguna bagi agama dan bangsa,” tukasnya.
Sebelumnya Ketua DPD IMM Sumbar Ihya Rizki menyampaikan, ia bersama rombongan telah melakukan kunjungan ke beberapa PC untuk melihat kondisi dan permasalahan yang ada. “Kita telah mengunjungi PC Padang Panjang, Payakumbuh dan saat ini Tanah Datar. Insya Allah nanti akan diteruskan ke PC Kabupaten Solok. Hal ini dilakukan dengan harapan bisa melihat permasalahan sehingga kalau bisa dicarikan solusi untuk menjadikan IMM berjaya kembali,” katanya.
Ihya Rizki juga menyampaikan terima kasih atas sambutan Bupati Tanah Datar atas kedatangan ia bersama rombongan. “Terima kasih atas sambutan Pak Bupati terhadap kunjungan kami, ini menjadi motivasi dan semangat kami untuk menjadikan IMM lebih baik lagi di masa datang,” tukasnya. (adek)