Di Tengah Ujian Berlangsung SD 04 Garegeh, Bukittinggi Terbakar, Kerugian Rp500 Juta Lebih

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Di Tengah Ujian Berlangsung SD 04 Garegeh, Bukittinggi Terbakar, Kerugian Rp500 Juta Lebih

Selasa, 17 September 2019
Petugas berjibaku memadamkan api yang memamah SDN 04 Garegeh, Bukitinggi, Selasa (17/9/2019).

Bukittinggi,  fajarsumbar.com - Saat berlangsungnya ujian, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Garegeh, Bukittinggi terbakar, Selasa (17/9/2019). Api cepat menjalar dan membakar sekolah tersebut. Belum diketahui penyebabnya, namun kerugian sementara ditaksir mencapai Rp500 juta rupiah.

Mengetahui adanya kebakaran tersebut, puluhan warga ikut memberikan bantuan untuk memadamkan api. Begitu juga Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi juga terjun ke tempat kejadian peristiwa (TKP).

Asap hitam membubung tinggi diiringi kobaran api yang memamah sekolah tersebut. Titik yang terbakar satu ruangan kantin, rumah guru (dua unit ) dan ruang kesenian sekaligus tempat penyimpanan peralatan drum band. Terjadinya musibah kebakaran di pagi itu membuat murid trauma dan sekolah terpaksa diliburkan esok harinya.

Dinas Pemadam Kebakaran Bukittinggi menerjunkan enam unit mobil yang dibantu 30 personel. Bantuan juga datang dari Kabupaten Agam dengan mengirim tiga unit mobil kebakaran untuk membantu memudurkan korbaran api.

Kerugian sementara diperkirakan sekitar lima ratus juta rupiah. Dalam musibah tersebut salah seorang warga meninggal dunia, tapi bukan akibat kebakaran. Lansia itu terkejut melihat kobaran api dan jatuh pingsan kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sayangnya sesampai di rumah sakit nyawanya tidak tertolong lagi.(gus)