DPMPTP Padang Pariaman Launching Inovasi Pelayanan Langsung Tuntas

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

DPMPTP Padang Pariaman Launching Inovasi Pelayanan Langsung Tuntas

Kamis, 12 September 2019
.

Pariaman, fajarsumbar.com Dalam mewujudkan Pelayanan Prima DPMPTP Kab. Padang Pariaman kembali meluncurkan inovasi terbaru yang diberi nama "PALANTA" (Pelayanan Langsung Tuntas).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM langsung turun dalam melaunching inovasi ini, di lokasi target Palanta kali ini yaitu Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, dan Kecamatan Lubuk Alung.

“PelAyanan LAngsung tunTAs (PALANTA) merupakan inovasi baru DPMPTP dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan di Padang Pariaman yang berbasis pelayanan langsung dan tuntas (palanta) hari ini kita launching,” ungkap Rudy di Pariaman, Rabu (11/9).

Didukung dengan penerapan pelayanan secara elektronik melalui tandatangan elektronik sesuai amanah Permendagri nomor 138 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah, semakin memudahkan pelayanan kapada masyarakat.

Disebutkannya, inovasi ini memberikan pelayanan di palanta-palanta tempat tinggal penduduk yang langgsung bersentuhan dengan masyarakat. Juga sekaligus memberikan sosialisasi akan pentingnya perizinan bagi mereka dalam menjalankan usaha.

Terdiri dari tim lintas OPD kecamatan dan nagari mendatangi langsung objek perizinan dan langsung memprosesnya di tempat. Pemamfaatan tanda tangan elektronik dan pelayanan berbasiskan aplikasi menjadi tools dalam pelayanan ini.

Masyarakat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan waktu dalam mengurus persyaratan baik di tingkat nagari, kecamatan. Bahkan untuk datang ke kantor DPMPTP Padang Pariaman, cukup tunggu di tempat, maka ijin langsung tuntas.

Rudy berharap dengan dilaunchingnya inovasi Palanta ini, semakin memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa mengurus perizinan di Padang Pariaman bukanlah merupakan sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

 "Kita siap melayani dengan elok, menjadi pelayan sejati, menjadi pelayan pintar. Dan sudah saatnya rakyat nenikmati," pungkas Rudy menutup. (saco)