Gerindra Belum Pasti Usung Nasrul Abit ke Sumbar Satu

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Gerindra Belum Pasti Usung Nasrul Abit ke Sumbar Satu

Rabu, 11 September 2019
.

Padang, fajarsumbar.com Nama Ketua DPD Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit ternyata belum sepenuhnya akan ditetapkan sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada pilkada mendatang. 

Dikatakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon kepada wartawan di Jakarta, (11/9) pimpinan pusat partai besutan Prabowo Subianto itu hingga saat ini masih mempertimbangkan beberapa nama untuk diusung sebagai kandidat kepala daerah. 

“Belum, sampai saat ini, kita belum putuskan satu namapun sebagai Cagub yang akan kita usung di Pilkada Sumbar, bahkan termasuk nama Pak Nasrul,” jelas Fadli seperti dilansir topsatu.com

Ia menambahkan, meski menjabat sebagai Ketua DPD dan wakil gubernur, Nasrul tidak serta merta lolos dan otomatis diusung sebagai cagub. 

Nama Nasrul Abit memang santer disebut akan melenggang ke kursi pencalonan karena saat ini Mantan Bupati Pessel dua periode itu menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar sejak 2015 silam. 

Fadli Zon kepada wartawan menjelaskan sebagai partai peraih suara terbanyak di Pileg 2019 lalu di Sumatera Barat, Gerindra berkeinginan untuk memberikan apresiasi kepada warga masyarakat dengan mengusung kandidat kepala daerah yang mampu mengubah kondisi Sumbar menjadi lebih maju. 

“Harus kita akui, selama ini pembangunan di Sumbar tidak seprogresif daerah lain, kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Selama ini pembangunan dalam segala hal tidak seperti daerah lain,” ujarnya. 

Fadli bahkan menambahkan, DPP Partai Gerindra akan segera menggelar jajak pendapat publik guna mengetahui selera masyarakat Sumbar tentang figur pemimpin dimasa depan. Jajak pendapat itu, tambahnya ditujukan untuk mengetahui opini pemilih terkait kriteria pemimpin yang diinginkan serta mengukur elektabilitas calon yang saat ini tengah beredar di kalangan masyarakat. 

“Kalau perlu kami akan ajukan calon dari kalangan anak muda yang memiliki berprestasi serta berpikir dan memiliki jaringan di tingkat nasional untuk merubah wajah pembangunan di Sumatera Barat,” tukasnya. 

Sebagaimana diketahui, saat ini beberapa nama bakal calon Gubernur Sumbar telah beredar dan menjadi pembicaran, selain nama Nasrul Abit yang masih menjabat sebagai wakil gubernur, beberapa nama kepala daerah serta anggota DPR dan politisi nasional juga disebut berpeluang menjadi pengganti Irwan Prayitno yang akan menyelesaikan masa tugasnya tahun depan. 

Di internal Partai Gerindra sendiri, selain Nasrul Abit, nama Mantan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandi, Andre Rosiade juga juga masuk dalam bursa. Andre sendiri tercatat sebagai Anggota DPR RI terpilih periode 2019 - 2024 dengan raihan suara tertinggi di Dapil Sumbar 1. 

Andre sendiri selain dikenal sebagai politisi sebelumnya dikenal sebagai pengusaha yang memiliki jaringan dan pendukung yang loyal. Nama lain di internal Gerindra juga terdapat Mantan Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan DKI Syukri Bey. Syukri tercatat pernah maju sebagai Caleg Gerindra pada Pileg 2014 silam dan kini menduduki posisi sebagai salah satu Ketua bidang di DPP Partai Gerindra.(*)