Hasil Liga Champion Rabu Dinihari, Juara Bertahan Tumbang, Barca Imbang

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Hasil Liga Champion Rabu Dinihari, Juara Bertahan Tumbang, Barca Imbang

Rabu, 18 September 2019
.

Jakarta, fajarsumbar.com - Matchday 1 Liga Champions UEFA ((UCL) 2019/20 untuk Grup E sampai H sudah digelar Selasa (17/9/2019) malam sampai Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Hasilnya, terjadi sejumlah kejutan. Salah satunya, tumbangnya Chelsea di Stamford Brige.

Chelsea yang kembali berlaga di UCL setelah absen musim lalu tampil buruk pada laga perdananya. Menghadapi Valencia, The Blues takluk 0-1.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak Rodrigo lewat sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Dani Parejo pada menit 74.

Chelsea sebenarnya mendapat kesempatan menyamakan kedudukan pada menit 88 lewat titik putih setelah pemain belakang Valencia handball di kotak terlarang. Sayangnya eksekusi penalto Ross Barkley malah melambung.

Sementara kontestan Grup H lainnya, Ajax melumat tamunya Lille tiga gol tanpa balas.
Kejutan juga terjadi di Grup E, ketika sang juara bertahan, Liverpool takluk 0-2 dari Napoli. 

Penalti Dier Mertens membuak keunggulan tuan rumah pada menit 83. Kemudian Fernando Llorente memastikan kemenangan Napoli di masa injury.

Adapun rival Liverpool lainnya, Salzburg berpesta gol 6-2 saat menjamu Genk. Dengan demikian, wakil Austria itu memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 3 poin. Disusul Napoli, Liverpool dan Genk.

Dari Grup F, Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Sementara di Giuseppe Meazza, Inter Milan juga bermain imbang 1-1 melawan wakil Republik Ceko, Slavia Praha.

Di Grup G, RB Leipzig membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke markas Benfica. Wakil Jerman itu menang tipis 2-1. Sementara Lyon bermain imbang 1-1 lawan Zenit.(*)