Jabatan Bukanlah Hak ASN

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Jabatan Bukanlah Hak ASN

Kamis, 05 September 2019

Tanah Datar,fajarsumbar.com-Jabatan bukanlah hak Aparatur Sipil Negara (ASN) namun merupakan amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab, keikhlasan, jujur, profesionalitas dan loyalitas dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan serta kemasyarakatan.
Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Nuryedisman saat acara serah terima jabatan Camat Tanjung Emas, Rabu (4/9/2019) di aula MTsN 1 Tanah Datar di Saruaso dihadapan anggota DPRD Eri Hendri, Forkopimca, tokoh masyarakat, Wali se Kecamatan Tanjung Emas, Wali Nagari se Kecamatan Salimpaung dan undangan lainnya.
“Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan mutasi, rotasi dan promosi jabatan di Pemerintahan Tanah Datar, termasuk Camat Tanjung Emas dan hari ini kita laksanakan serah terima jabatan secara resmi,” ujar Nuryedisman.
Ia menambahkan, Camat ataupun penjabat lainnya harus segera menyesuaikan diri dan mengenal lingkungan kerjanya yang baru, sehingga pelaksanaan tugasnya dapat berjalan baik sesuai yang diharapkan. “Camat baru diharapkan membina hubungan baik secara kontinu dengan masyarakat, terutama dalam menampung aspirasi, permasalahan dan lainnya dalam peningkatan capaian pelaksanaan pembangunan. Dan juga tahun 2020 merupakan tahun politik, jaga netralitas dan stabilitas di daerah masing-masing nantinya,” tukas Nuryedisman.
Di kesempatan sebelumnya Camat Tanjung Emas yang lama Abramis Yuzi yang dirotasi menjabat Camat Salimpaung menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak dan masyarakat selama menjabat Camat. “Saya menjabat Camat Tanjung Emas ini baru 2 tahun 8 bulan, belum banyak yang bisa diperbuat, namun terima kasih atas dukungan semua pihak selama bertugas disini,” sampainya.
Abramis berharap kepada Camat baru untuk bisa melanjutkan program yang sekiranya bisa dilanjutkan. “Saya tentu berharap agar ibu Liza untuk bisa melanjutkan program kegiatan yang telah dilaksanakan disamping tentunya juga diharapkan program inovasi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Tanjung Emas ini, dan selaku anak nagari saya siap membantu kapan saja,” sampainya.
Selanjutnya Camat yang baru Liza Martini yang sebelumnya menjabat Camat Salimpaung menyampaikan harapannya agar seluruh pihak dan masyarakat memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugasnya. “Saya dan Sekcam merupakan wajah baru di Kecamatan Tanjung Emas ini, tentunya butuh dukungan semua pihak juga dalam membangun kecamatan yang kita cintai ini,” harapnya.
Sebagai bentuk dedikasi saya, tambah Liza Martini, walaupun camat perempuan, ia siap kapan saja dalam melayani masyarakat. “Dalam pelaksanaan tugas, Saya siap kapan saja dan membuka rumah untuk urusan pekerjaan. Insya Allah kalau agenda kegiatan tidak bersamaan saya akan usahakan hadir,” ungkapnya.(adek)