Kapolda Sumbar Berbaur dengan Masyarakat saat Hoyak Tabuik di Piaman

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kapolda Sumbar Berbaur dengan Masyarakat saat Hoyak Tabuik di Piaman

Senin, 16 September 2019
Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal menyalami warga saat meninjau Tabuik Pariaman, Minggu (14/9/2019).

Pariaman, fajarsumbar.com -  Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal membaur di tengah ribuan massa penonton hoyak Tabuik di Pantai Gondoriah, Pariaman, Minggu (15/9/2019).

Kapolda Sumbar yang di panggil sebagai  Kapolda Ninik Mamak itu pun tidak sungkan-sungkan berbaur dengan massa penikmat hoyak tabuik.

“Pertama datang saya langsung terkesima, begitu raminyo masyarakat menyaksikan pergelaran budaya kolosal ini,” ujar Fakhrizal kepada wartawan di tengah gelaran hoyak tabuik tersebut.

Jenderal Bintang Dua yang juga asli putera Tilatang Kamang, Bukittinggi itu mengakui, Tabuik Piaman adalah budaya jangan disetir ke arah lain.

"Budaya yang menjadi tradisi di Pariaman ini menyedot ribuan pengunjung ke Pariaman,” ujarnya.

Untuk keamanan pelaksanaan tradisi tersebut, Irjend Fakhrizal memastikan jajarannya all-out untuk mengamankan. “Harus dan itu sudah tugas Polri,” ujar Fakhrizal.

Ketika ditanya wartawan soal santernya Fakhrizal disebut Cagub Sumbar, seperti biasa Kapolda Ninik Mamak itu cuman menjawab dengan wajah tersenyum dan santai. "Kita lihat aja nanti ya,” tutupnya Fakhrizal dengan nada ramah. (bayu)