Kelurahan Batang Kabung Ganting, Adakan Semarak HUT RI Antar RW

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Kelurahan Batang Kabung Ganting, Adakan Semarak HUT RI Antar RW

Kamis, 05 September 2019
Lurah Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Yose Rizal foto bersama dengan para pemenang lomba pengibaran bendera dan semarak HUT RI didampingi Babinsa, Babinkamtibmas serta staf kelurahan,  Kamis (5/8).

Padang, fajarsumbar.com - Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, menyerahan hadiah kepada tiga RW sebagai pemenang lomba pengibaran bendera dan semarak HUT RI di kantor lurah setempat, Kamis (5/8).

Tampil sebagai juara I, lomba memeriahkan HUT RI antar kelurahan itu, juara I diraih RW 10 Komp. Jihad Indah Persada, juara II, RW 13 Komp. Lubuk Gading, juara III RW 14 Komp. Mutiara Putih. Ketiga RW itu berhasil menyisihkan, 15 RW di Kelurahan Batang Kabung Ganting.

Untuk juara satu memperoleh berupa peralatan gotong royong, satu buah gerobak, pangkua sekop. Juara II, gerobak dorong, juara III,  piagam penghargaan.

Lomba tersebut merupakan inovasi dari Lurah Batang Kabung Ganting , Yose Rizal untuk memotivasi masyarakat. Bagaimana seharusnya bersikap dalam menyambut hari kemerdekaan serta melihat seberapa jauh rasa nasionalisme.

Dalam penilaian tersebut lurah juga melibatkan ketua LPM, Babinsa, Babinkamtibmas serta staf kelurahan. Adapun unsur yang dinilai adalah RW yang seluruh warganya dari tanggal 1  -  31 Agustus mengibarkan bendera serta tingkat kemeriahan menyambut HUT RI ke-74.

Menurut Lurah Batang Kabung Ganting,  Yose Ruzal, disamping mengibarkan bendera serta tingkat kemeriahan acara yang diadakan, kebersihan dan keindahan lingkungan juga menjadi salah satu aspek yang dinilai.  Seluruh warga berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan dimaksud.

“Dalam hal ini sebagai lurah saya berharap, dengan adanya lomba ini diharapkan kedepannya nanti akan lebih mempertebal rasa nasionalisme masyarakat Batang Kabung Ganting dalam memaknai arti kemerdekaan yang kita nikmati sekarang, dan ini akan menjadi kalender tahunan di Kelurahan Batang Kabung Ganting,” ujar Yose. (andy)