Lomba Azan Festival Muharram

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Lomba Azan Festival Muharram

Rabu, 18 September 2019

Tanah datar, fajarsumbar.com– Sebanyak 22 peserta tampil maksimal dalam lomba azan tingkat SD/MI se Kabupaten Tanah Datar di pagelaran Festival Muharram 1441 Hijiriah, Rabu (18/9/2019), Pasar Van Der Capellen, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.
Dewan juri Yuliardi mengatakan acara lomba azan digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar diajang Festival Muharram 1441 Hijiriah ini, dinilai sangat bagus yang dapat mencetak bilal atau muazin yang baik.
Yuliardi menambahkan pada penilaian lomba azan tersebut, Ia bersama rekannya Muhammad Fachri akan menilai secara objektif dengan cakupan penilaian Tajwid, Adab, Fashahah dan Suara.
“Juri akan memilih terbaik dari yang terbaik, pemenang hasil pada lomba kali ini merupakan akumulasi dari unsur-unsur penilaian yang sudah disampaikan, Insha Allah kami menilai dengan seksama dan objektif. Apapun hasilnya nanti bagi yang menang maupun yang belum menang tetap terus belajar dengan semangat, ,” ujar Yuliardi.
Setelah semua tampil, dari hasil penilai juri, terpilih sebagai juara lomba azan tersebut, juara I M. Rifat Mafaza dari SDN 14 Balai Tangah Lintau Buo Utara, juara ke II Ahmad Fauzi dari SDN 08 Sungayang, juara III Rifqi Al Razaq dari SDN 06 Gunung Rajo Batipuh, Harapan I Rafel Fadhrazel dari SDN 10 Baitul Quran Tanjung Emas, Harapan II Abdul Hakim dari SDN 11 Salimpaung dan Harapan III Airel Ramadhan dari SDN Baitul Quran Tanjung Emas.
Sebagi informasi perlombaan untuk besok, lomba dai muda tingkat SMP/MTs, dilanjutkan lusanya lomba Khaligrafi antar SMA/MA dan hari terakhir 21 September 2019 lomba Pop Song Islami antar siswa SD/MI sekaligus penyerahan hadiah masing-masing jenis lomba. (adek)