Empat Pemuda Diamankan Satresnarkoba Bukittinggi

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Empat Pemuda Diamankan Satresnarkoba Bukittinggi

Kamis, 12 September 2019
Sejumlah tersangka penyalahangunaan narkotika terlihat tak berkutik saat di sergap oleh sat res narkiba Bukittinggi.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Jajaran Satnarkoba Polres Bukittinggi kembali berhasil membekuk penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan sabu di Bukittinggi

Kali ini empat orang pemuda dibekuk petugas di dua lokasi berbeda, Senin (9/9) kemaren.

Keempat pemuda yang diamankan jajaran satresnarkoba itu masing masing berinisial A, 22, E, 22, R, 34 dan I,35.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP. Pradipta Putra Pratama membenarkan telah mengamankan empat orang yang di duga sebagai pemakai dan pengedar Narkotika jenis Ganja dan sabu.

Dijelaskanya, tersangka A diamankan petugas di Jalan By. Pass, tepatnya di depan taman di Kantor  Dinas Pemadam Kebakaran Bukittinggi, Selasa (10/9). Sekitar Pukul. 18:30.Wib

Penangkapan tersangka berawal dari informasi di media sosial Instagram Satnarkoba Polres Bukittinggi beberapa hari lalu melalui Instagram Satnarkoba Polres Bukittinggi, karena dilokasi tersebut sering terjadi transaksi narkotika pada malam hari.

"Mendapat informasi tersebut kita melakukan penyidikan terhadap tersangka berinisial A (22) sebagai pengedar narkoba jenis ganja, dari tangan tersangka ditemukan paket kecil dan besar jenis ganja kering siap edar, yang disimpan dalam lemari kamar tempat tidur," kata Pradipta

Dari hasil penyelidikan terhadap tersangka A jelasnya, ditemukan barang bukti ditemukan tiga paket kecil dan satu paket sedang narkotika jenis ganja.

"Kemudian,  kami melakukan pengembangan tehadap tersangka E.(22) di jalan Angku Basa Bukittinggi, tersangka saat itu sedang menunggu pembeli. Dari tangan tersangka E kami temukan barang bukti satu paket kecil sabu," jelasnya.

Pengakuan, tersangka E mengaku kalau barang tersebut dari tersangka R.(34) dan I.(35). Tak ingin buruannya kabur, petugasnya langsung mengamankan kedua tersangka  di rumahnya masih di Jalan Bangku Basa.

"Kedua tersangka R dan I ditangkap di rumahnya ketika sedang menghitung uang hasil penjualan narkotika, selain itu petugas juga mengamankan satu kaca pirek dan satu alat hisap sabu," ulasnya.

"Saat ini ke empat tersangka telah diamankan di Mapolres Bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ke empat tersangka dikenakan pasal 114 dan 112 UU, 2009 tentang narkotika dengan ancaman diatas 15 tahun kurungan penjara," ungkapnya.(gd)