Operator Handal, Layanan Paripurna

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Operator Handal, Layanan Paripurna

Senin, 16 September 2019
Pelatihan Operator Jaringan dan Web (photo .Kominfo P.P)
Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang Panjang menggelar Pelatihan Operator Jaringan dan Web di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur, Padang Panjang, Senin (16/09).
Diselenggarakannya Bimtek Pengelolaan Operator Jaringan dan Web tersebut bertujuan agar tersedianya disetiap OPD tenaga Operator yg andal untuk penanganan awal kendala jaringan, sebelum Tim Jaringan Kota turun kelapangan.Disamping itu juga diharapkan isi/content dari website masing masing OPD bisa semakin lengkap dan up to date, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas layanan Publik dimasing masing OPD.
Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M.Si saat membuka acara tersebut mengatakan, salah satu tugas Badan Publik adalah memenuhi kebutuhan Informasi Publik, salah satunya melalui media website, sehingga masing-masing OPD diharapkan memiliki tenaga operator yang handal untuk menangani hal tersebut.
“Website bisa dikelola oleh siapapun, tetapi penggelolaan yang terintegrasi dalam satu data, tentu akan menjadi lebih baik, effektif dan efisien," katanya.
Sebagaimana yang tercantum dalam UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Transfraransi, bahwa Badan Publik wajib menyediakan dan membuka akses bagi setiap pemohon Informasi Publik untuk mendapatkan Informasi, kecuali beberapa informasi tertentu yang sesuai ketentuan Undang undang merupakan rahasia Negara.
Dalam Bimtek Pengelolaan OperatorJaringan dan Web kali ini ada sebanyak 44 orang peserta yang terdiri dari Operator dari masing - masing OPD, Kelurahan, Puskesmas dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang dengan materi yang diberikan meliputi Pelatihan Dasar terkait penggelolaan Jaringan dan Web, selain pelatihan dalam penggelolan contens/isi website dengan Narasumber berasal dari Dinas Kominfo Kota Padang Panjang.(*/adek)