Pada Iven Peda KTNA, Pasbar Juara II

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Pada Iven Peda KTNA, Pasbar Juara II

Minggu, 08 September 2019
Kelompok KTNA Pasbar yang ikut aktif dalam Iven Peda yang diselenggarakan di Kota Padang.

Pasbar, fajarsumbar.com - Kontingen Kolompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), berhasil meraih juara II pada lomba paduan suara dalam ajang Pekan Daerah (Peda) yang digelar pada Sabtu hingga Senin (7-9/10) yang bertempat di Balai Kota Padang.

"Alhamdulilah kita berhasil meraih peringkat II pada Peda ke V ini,"kata ketua KTNA Pasbar Algeri Adnan didampinggi Humasnya Hendi.

Dikatakan Algeri, segala persiapan sudah dilakukan agar suksesnya acara tersebut. Baik sukses prestasi maupun sukses penyelenggaraan untuk tingkat Provinsi.

"Pada acara PraPeda tersebut diselenggarakan berbagai lomba yaitu, unjuk tangkas tani, peragaan tani, asah terampil tani dan temu karya tani, yang diikuti oleh peserta dari Pasbar,"papar Algeri Adnan.

Sementara itu, Kadis Perkebunan Edrizal didampingi Kadis Tanaman Pangan dan Hortikutura Sukarli mengatakan, Peda ini adalah acara petani se Sumbar bahwa ajang Peda merupakan persiapan menuju Pekan Nasional Petani tahun 2020 yang merupakan alek petani.

"Apalagi skopnya nasional yang kebetukan Provinsi Sumbar sebagai tuan rumah. Saya ucapkan selamat kepada para Kontingen KTNA Pasbar yang meraih juara II, kita jangan berbangga dulu pada Penas tani nanti kita harus juara umum,maka kita mulai sekarang persiapkan diri menuju Penas tani 2020,"ujar Edrizal.

Ditambahkan Sukarli, pada even Penas tani diperkirakan sebanyak 15.000 petani dari seluruh pelosok tanah air akan berkumpul untuk unjuk kebolehan pada berbagai lomba dan berbagi pengalaman seputar usaha tani.

"Kota Padang akan menjadi tuan rumah utama, maka kita Pasbar tidak mau kalah, karena kita banyak punya tanaman pertanian dan perkebunan. Dengan demikian Agrowisata yang ada di Pasbar bisa dikenal oleh seluruh petani di Indonesia dan Penas Tani 2020 bisa dijadikan ajang promosi visit Kabupaten Tahun 2020,"terang Sukarli. (Wati)