Pasar Kuliner Sijunjung Dipenuhi ASN pada Jam Kerja

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Pasar Kuliner Sijunjung Dipenuhi ASN pada Jam Kerja

Senin, 16 September 2019
Ini lah pemandangan di jalan pasar inpres Muaro, pasar pangan kuliner yang di gagas dinas pangan dan perikanan kabupaten Sijunjung

Sijunjung fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pangan dan Perikanan menggelar pasar kuliner yang bakal hadir setiap hari Senin. Pasar kuliner itu dibuka Bupati Yuswir Arifin seusai apel pagi, Senin (16/9/2019).

Pasar kuliner itu dimulai 16 September di sepanjang Jalan Pasar Inpres Muaro. Seusai apel para ASN bersama Bupati Yuswir Arifin Wakil Bupati Arrival Boy dan Sekda Zefnihan dan kepala OPD langsung meninjau dan mencicipi kuliner yang ada di sepanjang Jalan Pasar Inpres Muaro.

Sayangnya, kehadiran pasar kuliner itu hanya dipenuhi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat pada jam kerja. "Kita berharap kehadiran pasar kuliner ini jangan pula sampai terganggu pelayanan aparatur sipil negara kepada masyarakat," ujar salah seorang warga setempat.

Selain itu, kehadiran pasar kuliner diakui dapat menghidupkan kembali makanan khas warga Sijunjung. Tapi sayangnya selain dipenuhi ASN pada jam dinas, pasar kuliner juga bakal mengganggu kelancaran lalulintas karena lokasinya sepanjang jalan Pasar Inpres Muaro.

Sekda Zefnihan kepada fajarsumbar.com menyebutkan, pasar kuliner itu akan dilaksanakan setiap Senin guna menghidupkan makanan asli di Kabupaten Sijunjung. "Pasar kuliner ini untuk menghidupkan kembali makanan asli Kabupaten Sijunjung," ujar Zefnihan.(def)