Pejabat Agam Tidak 'Berminat' Jabatan Eselon II

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Pejabat Agam Tidak 'Berminat' Jabatan Eselon II

Jumat, 06 September 2019
.

Agam,fajarsumbar.com Empat jabatan eselon II  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam di lelang. Jabatan tinggi pratama untuk empat posisi eselon II tersebut lelangnya telah dibuka sejak ]26 Agustus hingga 9 September, namun belum ada satu pejabat yang berminat untuk menduduk posisi tersebut.

Ke empat  jabatan eselon II itu masing-masing untuk posisi Kepala Dinas Parpora Agam, Kepala Dinas Sosial Agam, Staf Ahli Bupati Agam Bidang Hukum-Politik- Pemerintahan dan Staf Ahli Bupati Agam Bidang Ekonom Keuangan Pembangunan. Para kandidat  masih  terkesan malu-malu untuk.mendaftarkan diri.

Dikutip  dari AMCNews.com, hingga Kamis,(5/9) tidak satupun calon pejabat dari Pemkab Agam yang mendaftarkan diri di empat posisi yang akan dilelang.

Sebelumnya, beberapa pejabat sudah disebut-sebut bakal ikut bersaing mendapatkan posisi strategis tersebut, diantaranya Arief Restu, Sekretaris DLH Agam, Eka Basmira, Sekretaris Badan Kesbangpol Agam, Handria Asmi, Camat Tanjung Raya, Ade Harlien, Camat Tilatang Kamang, Rahmi Artati Camat IV Koto, Tommy TRD, Kabag Humas, Hilton, Kabag. Tapum, dan beberapa nama pejabat muda lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam, Fauzir Kamis (5/9). membenarkan rendahnya animo pejabat yang mendaftar. Sampai Kamis (6/9/2019) tidak ada satu pun Aparatur Sipil Negera (ASN) yang mendaftarkan diri untuk mengisi empat posisi jabatan tersebut. kata Fauzir. 

Menurutnya untuk masing-masing posisi jabatan yang dilelang minimal empat orang pendaftar, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada yang berminat. Jika hingga batas akhir pendaftaran belum ada yang berminat, berkemungkinan waktunya akan diperpanjang. 

”Kita akan melihat perkembangan hingga Senin ini kalau  masih belum  ada yang mendaftar,  kemungkinan akan diperpanjang,” sebut Fauzir. (Edy)