Penyuluhan Penggunaan Bahasa Negara Di Media Luar Ruang

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Penyuluhan Penggunaan Bahasa Negara Di Media Luar Ruang

Senin, 16 September 2019
Penyuluhan Penggunaan Bahasa Negara (photo : Kominfo PP)
Padang Panjang, fajarsumbar.com- Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat melalui kerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Padang Panjang lakukan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Negara di Media Luar ruang bertempat di Aula Senja Kenangan, Senin (16/9).
Kegiatan penyuluhan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan diskusi kelompok terpumpun yang dilaksanakan pada tanggal 3 September 2019 yang lalu. Kegiatan ini diikuti sekitar 30 orang peserta yang berasal dari kelompok masyarakat pengguna Bahasa Negara di Media luar ruang, Instansi Pemerintah/ Swasta, Insan Media, Mahasiswa dan Pelajar.
Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Penyuluhan Penggunaan Bahasa Negara di Media Luar Ruang atau di ruang Publik merupakan hal yang strategis dan sangat urgen dilaksanakan ditengah tengah memudarnya kesadaran dalam menggunakan B.Indonesia yang baik dan benar. Kita mendengar dan menyaksikan sendiri bagaimana saat ini penggunaan Bahasa Indonesia sudah tidak sesuai lagi dengan kaedah dan aturan yang berlaku, tidak hanya ditengah masyarakat bahkan juga dikalangan pejabat dan ASN.
Bahasa Indonesia bukan lagi sebagai tuan rumah di Negaranya sendiri, melainkan seperti tamu. Oleh karena itu Pemerintah Kota Padang Panjang sangat mendukung sekali kegiatan ini dan kita berharap kesadaran masyarakat akan kembali tumbuh untuk menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.Penyuluhan ini akan dilaksanakan selama 3(tiga) hari kedepan dengan materi dan narasumber yang berbeda.
"Jangan malu menggunakan Bahasa Indonesia, karena dia adalah Bahasa resmi kita, kalau bukan kita siapa lagi," Tutup Marwilis.
Turut hadir Kabid IKP Dinas Kominfo Ir. Zulheri, MM, angku-angku, Niniak Mamak dan tamu undangan lainnya.(adek)