PT Philips di Batam Buka Peluang untuk Tenaga Kerja Warga Sijunjung

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

PT Philips di Batam Buka Peluang untuk Tenaga Kerja Warga Sijunjung

Selasa, 03 September 2019
Saat rapat koordinasi dengan PT Danka Hureco dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kabupaten Sijunjung.

Batam fajarsumbar.com  - Ada kabar gembira dari Kota Batam untuk penempatan tenaga kerja di daerah tersebut, khusus bagi warga Sijunjung bekerja di PT Philips.

Hal ini terungkap dari hasil  pertemuan koordinasi antara Dinas Ketenagakerjaan dan Teransmigrasi Kabupaten Sijunjung dengan PT Danka Hureco, maupun dari Dinas ketenagakerjaan Kota Batam.

Dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan kerja ke Batam dalam rangka koordinasi peluang penetapan tenaga kerja bagi anak anak yang sudah menamatkan pendidikannya maupun bagi yang masih belum dapat kesempatan bekerja, kata Adlis,SE.MT ke  fajarsumbar.com di Batam senin (2/9) yang ikut dalam rombongan tersebut.

Kunjungan kerja tersebut di pimpin  kepala Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi kabupaten Sijunjung Adlis.SE MT, yang didampingi Agustinus kepala UPTD BLK Sijunjung dan Kristina kasubag umum, dan Elida bagian  kepegawaian, dari Disnaker yang didampingi 2 media fajarsumbar.com dan jurnalsumbar.com.

Saat berkunjung ke PT Danka Hureco yang diterima Paulin selaku Human Resources Departement (HRD) dari PT Danka Hureco. Mengatakan tiap tahun PT Philips masih membuka kesempatan kerja, karena masih banyak tenaga kerja yang dibutuhkan di perusahaan tersebut.

Jika ada anak anak masih belum bekerja di Kabupaten Sijunjung boleh datang ke Batam kata Paulin dalam pertemuan tersebut, karena saat ini baru 50 orang yang baru bekerja di PT Philips dari Sijunjung, jelasnya.

Dalam permuan tersebut ada semacam kerja sama yang baik antara Disnaker trans kabupaten Sijunjung dengan PT Danka Hureco, karena saat kunjungan tersebut masih membuka peluang kerja bagi anak anak yang masih belum mendapatkan kesempatan kerja.

Sedangkan hasil pertemuan dengan Dinas ketenagakerjaan Kota Batam, para pencaker ada peluang bekerja di sektor  parawisa karena saat ini Pemerintah Kota Batam sedang mengalakan berbagai bidang seperti  rekreasi maupun kuliner.

Artinya tidak tertutup kemungkinan masih banyak peluang kerja yang ditawarkan oleh daerah Batam, kata Nurul Iswahyuni.AMP Sekretaris Dinas ketenagakerjaan Kota Batam yang di dampingi Nurhalim kasi kelembagaan, meskipun disisi lain sebagian perusahaan yang ada di Kota Batam hijrah ke negara lain seperti ke Vietnam dalam bidang industri/pabrik, jelasnya.

Saat ini yang sedang berkembang pesat lokasi opjek wisata  Seperti di daerah Nongsa dan daerah Galang Sikupang, disini banyak lokasi lokasi objek wisata, ini dibuktikan dengan banyaknya para wisatawan yang datang ke Kota Batam  tiap tahunnya, baik yang dari Singapura maupun Hongkong, tutupnya. (def)