Serah Terima Jabatan Camat Lintau Buo

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Serah Terima Jabatan Camat Lintau Buo

Kamis, 05 September 2019

Tanah Datar,fajarsumbar.com- Alih tugas, mutasi dan rotasi jabatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu yang lalu juga melibatkan jabatan camat Lintau Buo. Yang mana camat Lintau Buo yang lama Zulkifli Idris dirotasi ke kecamatan Lintau Buo Utara, sementara posisi yang ditinggalkan digantikan oleh Agusril yang sebelumnya menjabat sebagai camat Padang Ganting.
Sudah menjadi tradisi dalam setiap pergantian antara camat yang lama dengan yang baru dilakukan serah terima jabatan yang dilangsungkan pada Rabu (04/09/2019) di aula kantor camat Lintau Buo.
Di kesempatan itu pejabat lama Zulkifli Idris menyampaikan bahwa selama lebih kurang 4,5 tahun bertugas di Lintau Buo, silih berganti datang masalah yang dihadapi namun berkat dukungan seluruh komponen masyarakat dan tokoh masyarakat semuanya, bisa dilalui dan selesaikan dengan baik.
“Atas nama pemerintah kecamatan dan keluarga di kesempatan ini menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas semua dukungan yang telah diberikan kepada kami, Kami berharap keterpaduan dengan seluruh lapisan masyarakat ini bisa terus terjaga dengan baik walupun kami telah berpindah tugas ketempat yang baru,” sampai Zulkifli.
Selain itu Zulkifli juga meminta maaf seandainya selama menjalankan tugas disini ada yang kurang berkenan di hati seluruh masyarakat.
Sementara pejabat yang baru Agusril, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa sebagai camat yang baru memohon dukungan penuh dari seluruh masyarakat Lintau Buo.
“Kita tahu masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan, untuk itu tanpa dukungan dari masyarakat tentu pekerjaan kami akan semakin berat. Untuk itu kami membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat agar pekerjaan yang kami lakukan akan semakin ringan sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses,” harapnya.
Kami juga mengharapkan dukungan dan kerjasama kepada seluruh forkompimca dan pemerintahan nagari, karena kami yakin dengan kebersamaan kita tentu kerja yang berat akan jauh lebih ringan. Dan semua yang kita kerjakan akan dirasakan betul manfaatnya oleh seluruh masyarakat.
Di lain pihak salah seorang tokoh masyarakat Lintau Buo menyampaikan kesedihannya atas kepindahan camat Lintau Buo yang lama Zulkifli Idris. "Cuaca mendung seakan mengerti dengan hati dan perasaan kami seluruh masyarakat yang sedih melepas kepergian bapak camat zulkifli yang sudah 4,5 tahun bersama kami disini. Waktu yang lama itu seakan baru 1 tahun buat kami, karena kami merasa senang dengan kinerja bapak selama berada disini," ujarnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, lama bergaul tentu kami juga melakukan kesalahan untuk itu kami meminta maaf kepada bapak sekeluarga.
Sementara kepada camat baru disampaikan bahwa seluruh masyarakat Lintau Buo menyambut dengan tangan terbuka. "Perasaan kami sangat bergembira atas kedatangan bapak untuk bertugas disini, mudah-mudahan kehadiran bapak membawa angin segar dan pekerjaan yang belum selesai bisa selesai ditangan bapak dan Lintau Buo bisa setara dengan kecamatan lain di tanah datar.
Terakhir dia mengucapkan selamat bertugas kepada bapak camat zulkifli ditempat yang baru dan mendoakan mudah-mudahan bisa lebih sukses bertugas di tempat yang baru.
Bupati yang diwakili oleh kepala BKPSDM Drs. Suhermen dalam sambutannya saat menghadiri acara tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan bukan hanya sebagai tanggung jawab pemerintah semata, melainkan merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga perlu adanya sinergitas antara pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha sehingga percepatan pembangunan dapat terwujud.
"Untuk mewujudkan semua ini marilah kita tingkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan, kekeluargaan dan tolong menolong diantara sesama, agar kehidupan yang aman dan tenteram bisa kita wujudkan bersama," ajak Suhermen.
Khusus kepada camat Lintau Buo yang baru bupati berpesan agar memperhatikan hubungan baik dan meningkatkan silaturahmi secara terus menerus dengan masyarakat, hal ini dimaksudkan agar mudah dalam menampung informasi, aspirasi, permasalahan dan masukan lainnya serta mencarikan solusi terbaik atas setiap permasalahan yang ada.
Suhermen juga meminta agar camat Lintau Buo yang baru bisa meningkatkan kualitas pelayanan publik. "Kewajiban kita adalah memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat melalui program kegiatan yang ada di kecamatan, sehingga masyarakat memperoleh kemudahan dalam setiap urusannya, hemat waktu dan biaya dan yang paling penting jangan sampai ada urusan masyarakat yang tidak terlayani dan terselesaikan dengan baik," pesannya lagi.
Pada acara tersebut juga hadir beberapa kepala dinas di lingkup pemda kabupaten Tanah Datar, para kabag, forkompimca Lintau Buo, wali nagari, ketua KAN, BPRN, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, tokoh masyarakat se-kecamatan Lintau Buo serta undangan lainnya. (adek)