Siswi SMAN 7 Solsel Jadi Contoh Teladan Bagi Siswa Lainnya

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Siswi SMAN 7 Solsel Jadi Contoh Teladan Bagi Siswa Lainnya

Rabu, 18 September 2019
.

Padang Aro, fajarsumbar.com - Manfaat dari adanya asrama siswa di sebuah sekolah sangat menguntungkan bagi siswa yang tinggal jauh dari orang tua.

Kepala SMAN 7 Solok Selatan, Lili Suryani menyebutkan, lima siswanya telah menunjukan pendidikan karakter, sesuai program sekolah tahfiz yang diapungkannya.

Ke lima siswanya tersebut, sudah melaksanakan tugas layaknya seorang guru. Yaitu Nur Faiza, Annisa, Mita dan Syaiful, dan Susi.

"Paginya mereka jadi murid di kelas, malamnya jadi guru mengaji di musahaala sekolah," kata Lili Suryani kepada Media, Rabu (18/9)

Dia mengatakan, siswanya tersebut telah membantu sekolah dalam penungkatan pendidikan agama. Seperti belajar mengajai dan tahfiz.

Dengan adanya guru mengaji dari siswa untuk siswa, ini hal yang luar biasa didapatkan sekolah  "Dalam mengajar ilmu agama, Nur Faiza kita tunjuk sebagai ketua guru mengaji," jelasnya.

Demikian juga siswanya puluhan orang, hampir semua murid di asrama adalah murid dari siswa nya terutama dalam penerapan ilmu agama. "Ingin kita setelah mereka tamat, ada bekal ilmu alquran dan hafalan ayat alqura," katanya.(hendrivon)