SK Penunjukkan Herman Sofyan Jadi Ketua DPRD Bukittinggi Beredar

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

SK Penunjukkan Herman Sofyan Jadi Ketua DPRD Bukittinggi Beredar

Jumat, 13 September 2019

Bukittinggi,fajarsumbar.com Teka teki siapa yang akan menduduki jabatan ketua DPRD Bukittinggi mulai terkuak dengan beredarnya SK dari  Partai Gerindra yang menunjuk  Herman Sofyan.

Selain menunjuk Herman Sofyan, SK yang ditandatangani langsung oleh ketua Umum Partai Gerindra juga menunjuk Beni Yusrial sebagai ketua fraksi.

Ketua DPC Gerindra Kota Bukittinggi Ismunandi Syofyan yang dikonfirmasikan belum dapat memastikanya.

"Kita memang sudah mendapatkan informasi adanya  SK penunjukan ketua DPRD Bukittinggi itu beredar di media sosial. Tapi kita belum bisa memastikanya, karena secara resmi DPC Gerindra Bukittinggi belum menerima SK itu," ujar Ismunandi Sofyan.

Dijelaskannya, penunjukan pimpinan DPRD oleh partai Gerindra dilakukan melalui proses fit end propertest oleh DPP.

Menurut anggota DPRD Sumbar itu, sebelumnya ada dua kader Partai Gerindra Kota Bukittinggi yang diundang oleh DPP untuk mengikuti fit and propertest sebagai calon ketua DPRD dan ketua fraksi.

Kedua kader yang diundang itu adalah Herman Sofyan dan Beny Yusrial, namun hasilnya belum di ketahuinya. "Kalau benar SK yang beredar seperti di media sosial itu mungkin satu dua hari ini SK itu sudah sampai di tangan kita," tegasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Herman Sofyan dan Beni Yusrial sebelumnya juga sudah pernah menjadi anggota DPRD Bukittinggi pada periode 2014-2019.  Pada periode itu Partai Gerindra menunjuk Beni Yusrial sebagai ketua DPRD Bukittinggi dan Herman Sofyan sebagai ketua fraksi.(gd)