Wabup Zuldafri Darma Jamu Alumni Lemhanas KRA XXVI

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Wabup Zuldafri Darma Jamu Alumni Lemhanas KRA XXVI

Kamis, 12 September 2019

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menjamu makan malam rombongan alumni Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) Kursus Reguler Angkatan (KRA) XXVI Tahun 1993 yang diketuai Bambang Kesowo, Kamis (12/9/2019) di Indojolito Batusangkar.

Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya mengungkapkan ucapan selamat datang dan permohonan maaf dari Bupati yang tidak bisa hadir secara langsung karena sedang bertugas ke luar daerah. “Pak Bupati menitip salam hangat kepada seluruh rombongan dan diharapkan berkesan dengan Tanah Datar Luhak Nan Tuo yang merupakan cikal bakal Minangkabau dan menjadi pusek jalo pumpunan ikan yang berarti menjadi daerah rujukan kabupaten/kota dalam bidang sosial budaya Minangkabau, banyak peninggalan yang menjadi destinasi wisata, salah satunya Istano Basa Pagaruyung yang bisa dikunjungi,” sampai Wabup. 

Wabup menambahkan, kunjungan rombongan alumni Lemhanas ini diharapkan juga bisa memberikan dampak peningkatan kunjungan ke Tanah Datar. “Bapak dan Ibu yang dulunya merupakan pejabat penting di negara ini, seperti yang kita ketahui melaksanakan kunjungan dan berwisata alam, budaya dan kuliner ke Sumatera Barat, salah satunya ke Tanah Datar, tentunya kita harapkan ini bukanlah kunjungan terakhir, namun menjadi awal kunjungan lainnya dengan peserta lebih banyak,” katanya. 

Di akhir penyampaiannya Zuldafri Darma berharap, Lemhanas sebagai lembaga pemerintahan diharapkan memberikan pelatihan kepada Kepala Daerah. “Secara pribadi saya juga pernah merasakan didikan Lemhanas RI, dan memang dirasakan manfaatnya terutama dalam memahami nilai-nilai UUD 45 dan Pancasila,” tukasnya.

Selepas itu Ketua Rombongan Bambang Kesowo yang merupakan mantan Menteri Sekretaris Negara menyampaikan rombongan yang dipimpinnya ada 38 orang telah mengunjungi Pariangan yang merupakan salah satu desa terindah di dunia dan Istano Basa Pagaruyung. “Dalam rombongan ini terdiri dari penjabat negara di masa lampau, ada mantan Mensesneng, seswapres, duta besar, setjen dan Bapak Syahrul Ujud yang saat ini masih menjabat staf khusus Wapres RI dan kesemuanya tadi telah berkunjung ke Pariangan dan Istano Basa Pagaruyung merasa senang dan takjub atas destinasi wisata yang dikunjungi,” katanya.

Dari fasilitasi dan sambutannya yang diterima, tambah Bambang, atas nama rombongan menyampaikan ungkapan terima kasih. “Jamuan kawa daun, makan siang dan malam merupakan hal yang akan dikenang, terima kasih atas sambutannya. Mengenai harapan pak Wabup, walaupun masa kami sudah lewat, namun tentu akan kita sampaikan juga ke pejabat sekarang di Lemhanas,” tutupnya. 

Dalam acara jamuan turut dihadiri Sekda Irwandi, Dandim 0309 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S Harahap, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat dan beberapa Kepala OPD Tanah Datar.(adek)