Walikota Fadly Amran Terima Nugra Jasadharma Pustaloka 2019

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Walikota Fadly Amran Terima Nugra Jasadharma Pustaloka 2019

Jumat, 06 September 2019
Walikota Fadly Amran didampingi Bunda Literasi dan Sekretaris Dinas Perpustakaan

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Usai tampil di Ternate memaparkan  potensi dan aktivitasi literasi Padang Panjang, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berlanjut menerima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka 2019 dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Kadis Perpustakaan da Kearsipan Alvi Sena mengatakan penghargaan tersebut adalah salah satu bentuk apresiasi tertinggi pemerintah pusat kepada insan dan lembaga yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perpustakaan, literasi dan minat baca di daerah dan diserahkan pada acara puncak Gemilang Perpusnas 2019 di Ballroom Djakarta Theater, Kamis malam (5/9).

Undang- Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan menyatakan pemerintah pusat dan daerah memberikan penghargaan kepada mayarakat dan lembaga yang berhasil melakukan gerakan pembudayaan gemar membaca.

Walikota Padang Panjang  Fadly Amran termasuk salah penerima penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka 2019 kategori pejabat publik," Karena sebagai Walikota yang peduli terhadap pengembangan perpustakaan, literasi dan meningkatkan minat baca ditengah-tengah masyarakat. 

" Kita sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima Walikota Padang Panjang, dan menjadi motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan minat baca di Kota Panjang, " ujar Alvi Sena kepada fajar sumbar.com, Jumat (6/9) via handphone.

Hadir mendampingi Walikota Padang Panjang Bunda Literasi dr. Dian Puspita dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas. ( adek)