Walinagari Gunung Padang Alai, Pariaman Galakkan Program Saling Berbagi

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Walinagari Gunung Padang Alai, Pariaman Galakkan Program Saling Berbagi

Rabu, 18 September 2019
Wali Nagari Gunung Padang Alai,  Muslim Nur yang didampingi anggota Danramil Al saat menyerahkan bantuan di korong batang Piaman.

Padang Pariaman, FajarSumbar- Saling berbagi serta peduli terhadap warga miskin yang membutuhkan uluran tangan baik moril maupun moral yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. 

Kegiatan ini dibingkai dalam program Jum'at Berkah yang digagas oleh Muslim Nur, Wali Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, Padang Pariaman.  Rabu (18/19)

Muslim Nur menuturkan, program Jum'at berkah ini adalah salah satu Misi Pemerintahan Nagari Gunung Padang Alai dalam rangka membantu warga miskin serta mendata lansung warga yang kurang mampu namun belum tersentuh oleh bantuan pemerintah selama ini. Ujar Muslim Nur

"Bantuan yang kami salurkan berupa bahan kebutuhan pokok diantaranya, beras, minyak  goreng,  telur, gula, teh,  tepung terigu. Seluruhnya  lansung diantar kerumah warga yang telah di data sebelumnya oleh pihak nagari beberapa hari sebelumnya" ujar tokoh Muhammadiyah Padang Pariaman ini kepada FajarSumbar yang didampingi sekretaris Nagari Thamrin.  

Kembali menambahkan,  bantuan yang diberikan atas sumbangan dari segala pihak baik dana pribadi perangkat yang ada di Nagari yang dikumpulkan secara patungan setiap Jum'at, serta sumbangan dari pihak lainya yang ikut tersentuh hatinya melihat keadaan warga yang membutuhkan uluran tangan terutama kebutuhan primer.  

Muslim Nur kembali menegaskan dari hasil bantuan yang diberikan kepada warga,  rasanya memang sangat jauh dari cukup.  Namun,  kami hanya berusaha sebatas kemampuan. Mudah-mudahan dengan program yang dimulai dari Nagari ini bisa dimaksimalkan oleh Pemda Padang Pariaman. Harapnya

Semetara itu,  Labai Paman (70 tahun)  warga Korong Batang Piaman yang mendapatkan bantuan dari Pemerintahan Nagari berupa bahan kebutuhan pokok kepada Fajar Sumbar menyampaikan rasa sukurnya atas sumbangan ini. 

Berkat sumbangan ini bisa membantu meringankan kebutuhanya sehari-hari. Ditambah saat ini harga kebutuhan pokok banyak yang melonjak. Tutur pria paruh baya ini. (hm)