Warga Sialanggaung Rayakan Tahun Baru Islam

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Warga Sialanggaung Rayakan Tahun Baru Islam

Selasa, 10 September 2019

Dharmasraya, fajarsumbar.com - Hajat pergantian Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, dilaksanakan warga Tarantang Kenagarian Sialanggaung, Kecamatan Koto Baru, bertempat di Masjid Taqwa dihadiri langsung oleh Wakil Buoati Dharmasraya H Amrizak Dt Rajo Medan, Senin (9/9).

Wabup H Amrizal Dt Rajo Medan dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pergantian tahun, terlebih khusus, pertukaran tahun Islam dapat hendaknya menjadi momentum secara berjamaah untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi lebih baik. Terpenting lagi, meneladani konsep Hijrah Nabi Muhammad S.A.W yang bukan hanya perpindahan dari Makkah ke Madinah, melainkan perubahan ke arah lebih baik, untuk diri sendiri dan lingkungannya.

Sesuai dengan semangat tahun baru hijriah ini, sebagai kepala daerah bahwasanya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, selalu hijrah dengan membawa perubahan daerah ke arah lebih baik. Salah satunya, upaya menggali sejarah kerajaan Dharmasraya dengan menggelar Festival Pamalayu, dengan tujuan mengungkap sejarah Dharmasraya yang telah terkubur selama ini.

Wabup juga berpesan, agar moment pergantian tahun baru Hijriah hendaknya selalu diselenggarakan, agar anak cucu kita kelak selalu menyambut tahun baru Islam dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, pungkasnya. (Syaiful Hanif)