100 Persen Gaji untuk Masyarakat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

100 Persen Gaji untuk Masyarakat

Jumat, 04 Oktober 2019
Anggota DPRD Sumbar, M. Ridwan. ist
Padang, Fajarsumbar.com-Di lini masa bereder sebuah surat yang mematik perhatian netizen. Surat itu berisi tentang realisasi gaji 100 persen untuk warga. Surat resmi ditandatangani oleh seorang anggota DPRD Sumbar.

Di masa kampanye Pemilu Legislatif kemarin, lima masa di Sumbar juga dikejutkan dengan pernyataan seorang calon anggota dewan yang akan memberikan 100 persen gajinya untuk masyarakat. Pernyataan itu disampaikan oleh Muhammad Ridwan, calon anggota DPRD Sumbar dari Partai Keadilan Sejahtera. Setelah duduk di dewan, orang-orang berpikir sang caleg akan melupakan janji-janji kampanyenya. Ternyata tidak. Surat realisasi gaji 100 persen untuk warga itu benar-benar dibuat oleh M. Ridwan yang kini duduk di DPRD Sumbar.

Ketika dikonfirmasi kepada anggota dewan muda ini Sabtu (5/10) kemarin, M. Ridwan membenarkan tentang surat realisasi gaji 100 persen untuk warga itu. "Surat itu benar. Itu merupakan komitmen kita," ujar Ridwan ketika dihubungi lewat telepon.

Bagi mantan aktivis di masa kuliah ini, janji tak tinggal janji, janji bukan hanya pemanis bibir. Pernyataan yang pernah dilontarkan beberapa waktu lalu yang jadi janji politiknya, kini direalisasikan. Menurut Ridwan, realisasi gaji 100 persen untuk warga itu akan diberikan dalam bentuk bantuan untuk masyarakat. Salah satunya bantuan bulanan untuk anak yatim. Setiap anak yatim akan mendapatkan bantuan uang untuk belanja, beli seragam dan kebutuhan sekolah, serta kebutuhan lainnya. Jika diakumulasikan, setiap anak akan mendapat Rp2,8 juta setiap bulannya.

Program ini tak hanya berlangsung sebulan atau setahun saja. Menurut Ridwan, sepanjang masa baktinya di DPRD Sumbar, program ini akan terus dijalankan. "Insya Allah, program ini berjalan hingga 5 tahun ke depan," tambah Ridwan.

Untuk tahap pertama, ada 50 anak yatim yang akan mendapatkan bantuan. Anak-anak yang mendapatkan bantuan ini tersebar di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Untuk selanjutkan akan disebarluaskan untuk anak-anak lainnya di berbagai daerah di Sumatera Barat. Selain untuk anak yatim, juga ada bantuan untuk kegiatan dakwah, sosial, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program bedah kadai.

Memberikan 100 persen gaji untuk mereka yang membutuhkan merupakan langkah berani yang dilakukan oleh anggota DPRD. Bagaimana sang aleg bisa melaksanakan aksi menyentuh itu? Hal ini tak terlepas dari sosok M. Ridwan. Sebagai anggota dewan muda, sebelumnya Ridwan merupakan staf ahli anggota DPR-RI. Di sela-sela kesibukannya di dunia politik, ia juga menjalankan sejumlah usaha. (rizal)

#dprdsumbar #mridwan #100persen #gajianakyatim #untukmasyarakat